Tidak Bisa Menggunakan Microsoft Office di Android ? Ini 3 Aplikasi Android Pengganti Microsoft Office

PCtren – Microsoft Office merupakan salah satu aplikasi produktifitas yang saat ini hampir seluruh orang menggunakannya untuk mengedit berbagai jenis format file seperti Word (Doc), Excel (XLS) atau Power Point (PPT). Namun kelemahan dari Microsoft Office adalah tidak dapat berjalan pada sistem operasi perangkat ponsel yang saat ini lebih banyak di gemari karena dapat dibawa kemana saja dibandingkan menggunakan perangkat komputer ataupun laptop. Namun seiring perkembangan teknologi perangkat lunak, saat ini banyak sekali para pembuat dan pengembang perangkat lunak membuat sebuah aplikasi yang serupa dengan Microsoft Office namun dapat berjalan pada sistem operasi perangkat ponsel, terutama ponsel pintar yang berbasis sistem operasi Android. Terdapat 3 aplikasi pengganti Microsoft Office yang diklaim merupakan aplikasi pengganti Microsoft Office terbaik yang dapat unduh dan gunakan di ponsel Anda yang berbasis sistem operasi Android. Adapun 3 aplikasi pengganti Microsoft Office tersebut, antara lain :

 

Office Suite Pro 7

Aplikasi Office Suite Pro 7 ini dibuat dan dikembangkan oleh MobiSystem. Dengan aplikasi Office Suite Pro ini, Anda dapat melakukan berbagai keinginan layaknya yang biasa Anda lakukan di Microsoft Office seperti View, Create, Edit, Share File Word, Excel, Power Point bahkan mencetak file Anda dengan menggunakan printer. Dengan aplikasi Office Suite Pro 7 ini, Anda juga dapat membuka file dengan format PDF. Aplikasi Office Suite Pro 7 ini memiliki 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar yang dibanderol dengan harga sekitar $14.99. Untuk dapat mengunduh aplikasi Office Suite Pro 7 ini, Anda dapat mengunduhnya di situs resmi Google Play yang beralamat di www.play.google.com .

Document to Go

Aplikasi Document to Go merupakan aplikasi pengganti Microsoft Office yang paling banyak digunakan saat ini karena lebih mudah dalam pengoperasiannya. Document to Go telah mendukung berbagai file office dengan format Word (Doc dan Docx), Excel (XLS dan XLSX) dan Power Point (PPT dan PPTX). Tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa, Document to Go juga dapat Anda gunakan layaknya Anda menggunakan Microsoft Office seperti View, Create, Edit dan Print. Aplikasi Document to Go ini juga memiliki 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar yang dibanderol dengan harga sekitar $14.95. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Document to Go ini, Anda dapat mengunduhnya di situs resmi Google Play yang beralamat di www.play.google.com .

Google Drive

Sesuai dengan namanya, aplikasi Google Drive ini dibuat dan dikembangkan oleh Google Inc. yang juga merupakan pembuat dan pengembang dari sistem operasi Android yang saat ini banyak sekali digunakan dan digemari oleh sebagian besar orang di dunia. Aplikasi Google Drive ini berbasis Cloud Storage, sehingga Anda dapat mengakses dan membagikan file Anda dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Google Drive juga memiliki keunggulan yang tidak kalah penting dalam sebuah aplikasi office, yaitu dengan Google Drive Anda juga dapat menggunakan layaknya aplikasi Microsoft Office seperti View, Create, Edit, Print hingga membuka file dengan format PDF. Aplikasi Google Drive ini dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi Google Play yang beralamat di www.play.google.com

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Aplikasi Android untuk Para Blogger

Next Post

Tips Aman Memilih Aplikasi Android

Related Posts