Optane SSD Intel sebagai 3D XPoint yang Super Keren

Optane SSD Intel yang memiliki kualitas tinggi

Komputer sudah menjadi kebutuhan pokok bagi perusahaan-perusahaan di dunia. Komputer tersebut akan membantu dalam proses penyelesaian pekerjaan dan sebagai tempat penyimpanan data-data penting perusahaan. Dengan banyaknya data yang disimpan tidak jarang membuat komputer menjadi “lola” dan lambat. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal. Bisa jadi karena kapasitas RAMnya yang kecil atau kualitas chip penyimpanan SSD yang digunakan pada komputer tersebut. Saat ini telah hadir Optane SSD Intel.

SSD Intel yang memiliki kecepatan super

Optane SSD buatan Intel ini mungkin akan digunakan pertaman kali pada MacBook Apple versi selanjutnya. SSD yang satu ini juga disebut-sebut sebagai “3D XPoint”. Optane SSD ini 10 kali lebih cepat daripada DRAM dan 1000 kali lebih cepat dan tahan lama daripada NAND flash storage.

SSD Optane ini dikatakan akan kompatibel dengan NVM Express atau biasa disebut NVMe. Intel Optane SSD ini kemungkinan akan diumumkan secara resmi sebelum digelarnya acara WWDC tahunan Apple pada bulan April atau Mei mendatang. Apakah anda tertarik untuk menggunakan perangkat dengan SSD berkualitas yang satu ini? Tentunya anda harus bersabar hingga chip penyimpanan ini benar-benar beredar di pasaran.

Demikianlah informasi terbaru mengenai SSD terbaru yang akan segera diperkenalkan oleh Intel. SSD ini memiliki kemampuan yang lebih keren daripada penyimpanan yang telah anda sebelumnya. Dengan demikian, tidak mengherankan jika SSD ini akan menjadi incaran di kalangan masyarakat.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...