Sarung Tangan VR sebagai Pengendali Vive: Manus

Sarung tangan VR Manus yang dapat dicuci sewaktu-waktu

Teknologi Virtual Reality (VR) akhir-akhir ini sedang giat dikembangkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi VR sangat bermanfaat dalam berbagai bidang kehidupan. VR dapat bermanfaat dalam dunia hiburan (game), dalam bidang keamanan suatu Negara, dan lain sebagainya. Maka tidak mengherankan jika para peneliti selalu mengembangkan teknologi ini dengan menciptakan asesoris-asesoris yang mendukung kelancaran teknologi Virtual Reality tersebut. Saat ini peneliti telah mengembangkan sarung tangan VR yang memiliki desain yang cool.

Desain sarung tangan VR Manus yang merupakan asesoris VR

Sarung tangan yang satu ini memiliki manfaat layaknya headset serta asesoris VR yang lainnya. Sarung tangan yang satu ini akan membantu pengguna teknologi VR untuk memberikan input melalui gerakan tangan alami. Sarung tangan VR Manus ini sangat kompatibel dengan HTC Vive.

Sarung tangan Manus ini memanfaatkan teknologi pelacakan posisi Valve’s Lighthouse. Teknologi sarung tangan ini juga menggunakan teknologi nirkabel. Jika sarung tangan ini kotor, anda dapat mencucinya sewaktu-waktu. Anda tidak perlu khawatir jika sarung tangan ini akan rusak jika terkena air. Saat ini, Manus sedang mempersiapkan untuk meluncurkan sarung tangan versi dev-kit untuk pre-order dalam beberapa minggu mendatang. Sarung tangan ini akan menjadi suatu teknologi yang sangat bermanfaat dalam perkembangan teknologi Virtual Reality.

Demikianlah informasi terbaru dari dunia teknologi Virtual reality. Jika anda salah seorang yang menggunakan teknologi VR, anda pasti akan sangat tertarik untuk memiliki sarung tangan yang satu ini.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo