Perangkat Khusus Tunanetra yang Dikembangkan Toyota

Perangkat khusus tunanetra buatan Toyota

Saat ini Toyota sedang mengembangkan sebuah perangkat yang diperuntukkan untuk tunanetra. Perangkat ini bertujuan untuk memungkinkan para penyandang tunanetra untuk melakukan mobilitas yang lebih luas. Perangkat khusus tunanetra ini berupa gadget yang nantinya akan diletakkan di bahu serta dilengkapi dengan kamera untuk mengenali kondisi lingkungan di sekitarnya. Gadget ini nantinya akan memberikan tanda-tanda tentang kondisi lingkungan di sekitar penyandang tunanetra tersebut. Kemudian, gadget ini akan mengarahkan pemakainya dengan bantuan speaker dan getaran. Menarik bukan?

Perangkat dari Toyota yang membantu Penyandang tunanetra berjalan tanpa bantuan tongkat atau anjing

Perangkat pintar ini telah diproduksi oleh pengembang yang bekerja pada sebuah proyek yang bernaman Project Blaid. Pada dasarnya, perangkat tersebut tercipta karena adanya sebuah rencana untuk membuat sebuah alat yang dapat melakukan pemetaan, identifikasi objek, dan juga teknologi pengenalan wajah. Maka terciptakan Perangkat untuk tunanetra ini.

Perangkat ini muncul setelah Microsoft menyatakan bahwa mereka telah merancang sebuah headset yang telah dilengkapi dengan data lokasi dan navigasi. Headset tersebut mampu membantu para tunanetra di perkotaan untuk berkomunikasi.

Perangkat yang dibuat Toyota ini akan membantu para penyandang tunanetra untuk berjalan tanpa bantuan tongkat. Gadget ini juga dapat disebut sebagai perangkat GPS yang mampu menunjukkan arah dan kondisi lingkungan di tempat tersebut.

Demikianlah informasi penting tentang perangkat pintar untuk membantu para penyandang tunanetra agar mobilitas mereka tidak terbatas. Alat ini memiliki nilai kemanfaatan yang relatif tinggi.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...