Canggihnya Baterai Polimer Graphene

Humam Nugroho
Humam Nugroho

Kolaborasi antara Graphenano dan mitranya dari Cina, Chint telah mampu menciptakan sebuah baterai dengan kemampuan yang luar biasa. Kemampuan baterai yang satu ini bahkan melebihi kemampuan baterai lithium ion biasa. Baterai ini sangat direkomendasikan sebagai baterai yang digunakan untuk keperluan domestic serta untuk mendukung mobil listrik. Baterai ini adalah baterai polimer Graphene. Graphenano yang merupakan sebuah perusahaan Spanyol tersebut mengatakan bahwa baterai ini dapat memungkinkan kendaraan listrik memiliki jangkauan maksimum hingga 800 km. Wow, keren bukan? Yang lebih mengejutkan lagi, untuk men-charge daya baterai hingga penuh hanya akan memerlukan waktu beberapa menit saja. Dengan demikian, baterai ini akan sangat menghemat daya dan tenaga.

Baterai polimer graphene dengan daya yang sangat besar

Perusahaan yang mengembangkan baterai polimer ini mengatakan bahwa baterai sengaja dirancang untuk beberapa penggunaan. Baterai ini ternyata juga dapat digunakan untuk mendukung keperluan rumah tangga, drone, alat pacu jantung, dan lain sebagainya. Baterai ini akan diproduksi di Yecia, Spanyol dan akan memiliki kepadatan energi 1.000 WH/Kg. Selain itu, baterai ini akan memiliki tegangan sebesar 2,3 V.

Apakah anda mempertanyakan tentang keamanan penggunaan baterai ini? Anda tidak perlu risau dan khawatir, TUV dan Dekra telah membuktikan bahwa baterai yang satu ini aman dan tidak rentan terhadap ledakan. Selain itu, jika terjadi hubungan pendek, baterai ini akan mampu bekerja lagi dengan kekuatan hingga 60%.

Demikianlah sedikit ulasan tentang baterai polimer buatan perusahaan Spanyol, Graphenano yang berkolaborasi dengan Chint. Baterai ini sangat direkomendasikan karena mampu menyimpan daya dengan jumlah banyak.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.