Kesalahan Radar F-35 Mengharuskan Pilot untuk Mematikan dan Menyalakan Radar

Teknologi jet tempur kini telah berkembang dengan baik. Saat ini telah dikembangkan jet tempur F-35 yang diharapkan dapat menjadi andalan dalam berbagai peperangan yang terjadi. Namun demikian, harapan tersebut ternyata mendapatkan ujian. Menurut rumor yang beredar, jet tempur tersebut memiliki kesalahan radar yang menyebabkan pilot jet tempur tersebut diharuskan untuk selalu aktif mematikan dan menghidupkannya kembali.

Pesawat jet F-35 yang mengalami kesalahan radarPesawat Lockheed Martin yang telah dikembangkan sejak tahun 2001 dan merupakan salah satu pesawat yang memiliki software terbaik yang pernah ada, ternyata juga mengalami beberapa kegagalan. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan. Dengan biaya yang mahal, terkadang teknologi manusia masih terdapat kesalahan dan kegagalan. Perlu anda ketahui bahwa untuk membuat sebuah jet akan dibutuhkan biaya minimal £ 100m. Jumlah yang fantastis bukan?

Jet tempur tersebut juga masih memiliki beberapa kekurangan lain. Salah satu kekurangan tersebut adalah bahwa jet tempur ini sangat rentan dengan sambaran petir. Selain itu, jet tempur tersebut juga masih perlu dilakukan pengujian atas keamanan cyber. Dengan demikian, pesawat jet tempur ini akan benar-benar aman dan layak untuk menjadi teknologi jet tempur yang handal.

Demikianlah informasi penting tentang perkembangan teknologi dalam bidang jet tempur. Meskipun masih memliki beberapa kekurangan, namun perusahaan pembuat jet ini sudah cukup hebat. Hal ini karena membuat jet tempur bukan merupakan perkara yang mudah.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo