KOOV Robotic Kit, Media Belajar Efektif Siswa Sekolah Dasar

Saat ini dunia robotic telah dikembangkan untuk berbagai bidang. Jika anda mengikuti berita teknologi, pasti anda pernah mendengar bahwa di suatu Negara ada sebuah restoran dengan pelayan berupa robot. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa robot memang telah dikembangkan untuk keperluan yang lebih aplikatif dan berguna. Baru-baru ini Sony memperkenalkan teknologi robot terbarunya yang dinamakan KOOV. KOOV robotic kit ini merupakan robot yang didesain untuk keperluan di bidang pendidikan.

KOOV robotic kit sebagai media belajar efektif

Robot KOOV ini didesain secara khusus untuk mendukung pendidikan pada tingkat sekolah dasar. Robot ini memiliki kemampuan untuk membangkitkan rasa ingin tahu para siswa dalam hal ilmu pengetahuan, teknologi, dan lain sebagainya. Selain itu, robot ini juga mampu memberikan gambaran atau manipulasi tentang benda-benda tak hidup dengan lebih jelas dan menarik. Dengan demikian, siswa akan menggunakan daya imajinasi mereka untuk memahami pelajaran tersebut.

Media belajar berupa robot dinilai efektif untuk menyampaikan materi tertentu. Selain itu, media ini juga akan membawa siswa untuk tetap fokus pada materi yang sedang diajarkan. Untuk spesifikasi lengkap robot KOOV, pihak Sony masih belum mau membeberkannya secara jelas. Mereka hanya memberikan informasi-informasi kecil dan membiarkan masyarakat memberikan persepsi-persepsi tertentu mengenai teknologi robot ini.

Demikialah cuplikan informasi mengenai teknologi robot terbaru yang dikeluarkan oleh Sony. Robot ini akan menjadi media yang sangat efektif untuk meningkatkan kecerdasan para siswa di sekolah dasar.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo