Sukses Sosial Media, Kenapa Tidak?

Jika kita lihat, sejak kemunculan Facebook, banyak sekali sosial media yang muncul dengan karakteristik mereka masing-masing. Namun, pada intinya sosial media tersebut ingin menghubungkan satu orang dengan orang lain melalui dunia maya. Dengan banyaknya sosial media tersebut, masyarakat mungkin akan merasa kebingungan untuk memilih sosial media yang akan mereka gunakan. Jika anda telah memilih sosial media yang akan anda gunakan, anda harus menggunakan media sosial tersebut. Dengan demikian, sosial media tidak hanya akan menjadi sesuatu yang “biasa” namun anda akan meraih sukses media sosial. Kesuksesan tersebut tentu akan menimbulkan dampak bagi kehidupan anda dan orang lain.

Kesuksesan penggunaan sosial media untuk kegiatan yang bermanfaat

Bagaimana cara mengetahui apakah anda sukses dalam menggunakan media sosial atau tidak? Salah satu caranya adalah melihat seberapa besar dampak yang dapat diberikan melalui pesan yang anda tulis pada media sosial. Jika pesan yang anda tulis tersebut mendapatkan perhatian dari teman-teman anda berupa tanggapan (komenter) atau “like”, maka anda telah mendapatkan sedikit kesuksesan dalam menggunakan media sosial.

Selanjutnya, anda dapat melihat melalui seberapa banyak orang yang melakukan suatu aksi karena pesan yang anda tulis. Misalnya anda menulis pesan tentang pengumpulan dana untuk bencana alam. Nah, dari situ anda akan mengetahui kesuksesan media sosial anda dengan melihat seberapa orang yang turut menyumbang untuk bencana alam tersebut.

Demikianlah beberapa hal yang dapat menunjukkan bahwa anda telah sukses memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat.

Septa Modzo
Vokalis utama @officialSAMband, fans berat duta So7, dan pernah kuliah di jurusan matematika