Lahirnya Samsung Galaxy S III Mini

Setelah Apple merilis IPhone 5 pada 21 September 2012 lalu, Samsung merilis versi terbaru smartphonenya Samsung Galaxy S III Mini yang merupakan versi kecil dari Samsung Galaxy S III.

Halo gadget mania! Ada kabar seru nih! Hari ini 12 Oktober 2012 Samsung merilis ponsel pintar terbarunya Samsung Galaxy S III Mini. Samsung Galaxy S III Mini mempunyai ukuran layar 4 inci dan menggunakan sistem Android Google terbaru, Jelly Bean. Samsung Galaxy S III Mini juga didukung dengan prosesor 1 GHz, kamera 5 megapiksel, baterai 1500 mAh dan pilihan penyimpanan 8 atau 16 GB.

Samsung Galaxy S III Mini juga mewarisi fitur-fitur yang dimiliki oleh Galaxy S III seperti Smart Stay, S Beam, S Voice dan Direct Call.

Bagi yang belum mengetahui apa itu fitur-fitur seperti Smart Stay, S Beam, S Voice dan Direct Call, berikut adalah penjelasannya :

Smart Stay
Smart Stay adalah fitur yang dimiliki oleh Galaxy S III yang diwariskan ke Galaxy S III Mini dimana kamera dapat melacak bola mata kita dan membuat layar menyala selama kita melihat ke ponsel pintar tersebut.

S Beam
S Beam adalah fitur yang membuat kita dapat berbagi file musik sebesar 10 MB hanya dalam 2 detik! Dengan sesama pengguna ponsel pintar yang memiliki fasilitas S Beam tanpa menggunakan koneksi Wi-Fi atau koneksi selular. Kita juga dapat langsung berbagi foto kita yang ada di kamera atau di galeri kamera dengan menggunakan fitur Buddy Photo Share.

S Voice
S Voice adalah fitur yang membuat kita dapat melakukan unlock ponsel pintar kita hanya dengan menggunakan suara, memutar lagu-lagu kesukaan kita, mengatur volume, melakukan pengaturan jadwal dan secara otomatis menjalankan kamera untuk mengambil foto.

Direct Call
Direct Call adalah fitur yang membuat kita menelepon teman kita secara otomatis ketika kita sedang membaca pesan dari teman kita tersebut hanya dengan menempelkan ponsel pintar tersebut ke telinga kita dan Smart Alert akan mengingatkan kita apabila ada missed calls atau pesan segera setelah kita menghentikan telpon kita.

Nah, bagi yang ingin lebih tahu spesifikasi Galaxy S III Mini berikut adalah spesifikasinya:

Dimensi : 121.55 x 63 x 9.85 mm, 111.5 g
Cakupan Jaringan : GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 900/2100 MHz, HSDPA 14.4 Mbps
Layar : 4″ 16M-color WVGA (480 x 800 pixels) Super AMOLED capacitive touchscreen
Prosesor : 1GHz dual-core prosesor, Mali-400MP GPU, 1GB RAM
Sistem Operasi : Android 4.1 (Jelly Bean); TouchWiz UX
Kamera : 5 megapiksel fokus otomatis, deteksi wajah dan senyuman; merekam video pada ukuran 720 pixel (1280 x 720) di 30fps
Memori : 16 GB of inbuilt storage, slot microSD (dapat diupgrade hingga 32 GB)
Baterai : 1,500 mAh
Jaringan wireles : WiFi a/b/g/n, WiFi HT40
Konektivitas : Wi-Fi b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA, stereo Bluetooth 4.0, standard microUSB port, GPS receiver with A-GPS and GLONASS, 3.5mm audio jack, stereo FM radio with RDS, NFC
GPS : GPS/GLONASS
Fitur lain : built-in accelerometer, multi-touch input, proximity sensor, Swype text input

Luar biasa bukan? Meskipun Samsung belum merilis berapa harganya namun Galaxy S III Mini ini merupakan ponsel pinta yang luar biasa yang layak ditunggu oleh banyak orang. So, jangan sampai ketinggalan berita tentang gadget ini dan pantau terus PCtren.com!

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lampu Senter Dan Charger Handphone Dengan Air Garam

Related Posts