Langkah Apple Untuk Mengupdate Port Ethernet pada Mac

Produk Apple, Mac dengan tampilan yang elegan

Apple sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumennya. Setiap keluhan atau saran yang masuk akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk pihak Apple untuk melakukan perbaikan atas teknologi yang diproduksinya. Baru-baru ini perbaikan dilakukan pada produknya Mac. Perbaikan ini dilakukan karena adanya masalah konektivitas port Ethernet setelah perusahaan mengirimkan update software yang sebenarnya cacat.

Port Ethernet pada Mac yang mengalami masalah

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak Apple memberikan beberapa saran kepada konsumennya. Pertama, pengguna dapat memeriksa nomor versi dari software Kernel Extension Configuration Data yang tidak kompatibel. Jika versi terbaru yang diinstal adalah 3.28.1 dan Mac dapat terhubung ke Wi-Fi, maka anda harus membuka aplikasi Terminal dan  mengetik latar belakang yang membuat ada ingin kembali ke versi 3.28.1 pada Sudo Sofwareupdate. Setelah itu, anda harus keluar dari Terminal dan restart mesin tersebut.

Bagi mereka yang tidak dapat terhubung dengan jaringan internet, perusahaan memberikan petunjuk manual untuk kembali ke kernel versi terakhir. Cara ini tentu akan memberikan kemudahan bagi para pengguna Mac. Pihak Apple telah berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi segala masalah yang timbul pada produk-produknya.

Demikianlah informasi tentang masalah yang timbul pada produk Apple, Mac. Perusahaan Apple memberikan jalan keluar yang mudah bagi para penggunanya. Dengan demikian, pengguna Apple tidak perlu risau karena perusahaan Apple pasti akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo