Pengembangan Raspberry Pi yang Luar Biasa

Raspberry Pi dengan RAM 1 GB

Raspberry Pi memang sungguh luar biasa. Di samping harganya yang relatif murah, komputer dengan desain yang mungil ini juga memiliki kualitas yang oke. Meski demikian, di awal kemunculannya, Raspberry Pi ini belum dilengkapi dengan sistem konektivitas yang cukup memadai. Dengan demikian, perlu diadakan pengembangan untuk teknologi Raspberry tersebut agar memiliki kualitas dan spesfikasi yang lengkap dan sesuai dengan permintaan pasar.

Raspberry Pi dengan pengembangan spesifikasi yang luar biasa

Rupanya, permintaan pengembangan yang dilakukan FCC tersebut telah mengalami titik terang. Sebelumnya, pengembangan yang akan diterapkan pada produk Raspberry Pi ini berupa tambahan Bluetooth atau Wi-Fi dengan menggunakan dongle. Dengan demikian, harga yang akan ditetapkan pada Raspberry tersebut juga akan lebih mahal. Dilihat dari ukurannya, komputer ini akan tampak lebih besar dengan port USB pada komputer tersebut.

Penambahan Wi-Fi dan Bluetooth tersebut ternyata telah diaplikasikan pada Raspberry Pi model B. Raspberry terbaru ini juga telah dilengkapi dengan prosesor yang telah diupgrade, yaitu 1.2 GHz 64-it quad-core ARM Cortex A53. Namun, sayangnya Raspberry tipe ini tetap menggunakan kapasitas RAM yang sama dengan tipe sebelumnya, yaitu 1 GB. Untuk mendapatkan Raspberry ini, anda harus menyiapkan sejumlah uang kurang lebih $ 35.

Demikianlah informasi tentang Raspberry Pi terbaru dengan desain dan spesifikasi yang telah mengalami perkembangan. Raspberry ini sangat cocok untuk digunakan sebagai media dan sarana untuk menyelesaikan pekerjaan.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo