Terobosan Baru Samsung: Chip Memori Smarphone 256 GB

Chip memori 256 Gb Samsung dengan UFS

Mungkin anda telah mendengar berita tentang terobosan perusahaan Samsung dengan chip memorinya yang berkapasitas 256 GB. Bisa anda bayangkan betapa kerennya jika sebuah smartphone dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 256 GB. Pastinya smartphone tersebut akan dapat menyimpan banyak file berupa dokumen, musik, video, maupun film. Chip memori smartphone 256 GB tersebut akan memudahkan setiap aktivitas manusia.

Chip memori 256 GB untuk smartphone

Smartphone tersebut akan dapat menyaingin PC dalam hal penyimpanannya. Dengan demikian, membawa smartphone dengan kapasitas memori 256 GB ini sama seperti membawa PC kemanapun anda pergi. Perusahaan Samsung telah mengumumkan bahwa chip memori ini akan segera dirilis di pasaran. Chip memori ini didikung dengan UFS atau Universal Flash Storage 2.0 standar. Dukungan tersebut akan mempercepat kecepatan baca hingga dua kali lipat kecepatan SSI dengan basis SATA. SSI tersebut memiliki kecepatan hingga 850 MB/s.

Namun demikian, chip memori ini memiliki kecepatan tulis yang lebih rendah, yaitu 250 MB/s. Perusahaan Samsung dari divisi memori VP mengatakan bahwa perusahaan sedang bergerak cepat untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas memori smartphone dan produk SSD. Chip memori yang satu ini disebt-sebut dapat menyimpan film dengan kualitas tinggi, seperti film 4K.

Demikianlah informasi terbaru tentang terobosan baru perusahaan Samsung. Terobosan berupa chip memori dengan kapastitas 256 GB akan segera dapat dinikmati oleh siapa saja yang menginginkannya.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...