Kini Telah Beredar Di Pasaran, Raspberry Pi 3

Raspberry Pi 3 yang akan menjadi pilihan terbaru

Mungkin banyak di antara kalian yang turut menunggu peredaran Raspberry Pi 3 di pasaran. Nyatanya, Raspberry terbaru ini telah beredar di pasaran dengan harga $ 35. Harga yang dipatok tersebut masih sama dengan harga yang diberlakukan untuk Raspberry Pi 2. Meski demikian, Raspberry terbaru ini memiliki beberapa Perkembangan dari jenis Raspberry sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan ini konsen pada peningkatan mutu produknya.

Desain Raspberry Pi 3 dengan acrylic casenya yang transparan

Berbicara tentang perkembangan Raspberry Pi 3, Raspberry yang satu ini telah dilengkapi dengan Bluetooth 4.1 dan 802.11n wireless LAN. Fasilitas ini sangat mendukung dalam sistem konektivitas perangkat ini dengan perangkat lainnya.  Selanjutnya, Raspberry ini juga telah didukung dengan SoC terbaru, BCM2837.  Raspberry tipe sebelumnya menggunakan SoC tipe BCM2835 dan BCM2836.

Raspberry Pi 3 ini telah menggunakan 1.2GHz 64-bit quad-core ARM Cortex-A53. Selain itu, perangkat ini juga memiliki peningkatan antara 50 % hingga % dalam hal kinerja di mode 32-bit dibandingkan dengan Raspberry Pi 2. Spesifikasi yang dihadirkan oleh Raspberry Pi versi terbaru ini akan semakin membuat masyarakat semakin cinta dengan produk-produknya.

Demikianlah berita terbaru mengenai peluncuran Raspberry Pi 3 yang saat ini bahkan telah beredar di masyarakat. Raspberry ini akan memberikan “rasa” baru di dalam dalam dunia teknologi serta turut meramaikan perkembangan teknologi dunia. Dengan demikian, teknologi akan semakin terus berkembang.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo