Trik Mempercepat Koneksi Internet di Android

PCtren – Kecepatan koneksi internet merupakan modal utama bagi Anda yang gemar menjelajahi dunia maya dari ponsel pintar berbasis sistem operasi Android, namun sangat menjengkelkan jika aktivitas Anda menjelajah dunia maya terganggu dengan koneksi internet yang lambat. Namun sebelum Anda menuduh koneksi internet yang sangat lambat dikarenakan kinerja ponsel Anda yang kurang maksimal, terlebih dahulu ada baiknya jika Anda mengetahui dan memahami mengapa koneksi internet pada ponsel pintar Android Anda sangat lambat. Ada beberapa langkah-langkah yang dapat Anda coba untuk dapat mengatasi koneksi internet ponsel pintar Android yang sangat lambat, antara lain :

Menghapus Cache

Cache merupakan sebuah file sementara yang berguna pada saat Anda mengakses sebuah situs, browser tidak perlu lagi menganalisa ulang situs tersebut. Namun terlalu banyak file cache dapat berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet Anda karena kinerja browser akan terasa lebih berat. Disarankan untuk selalu menghapus file cache secara rutin agar koneksi internet dan kinerja browser Anda dapat lebih maksimal.

Mengurangi Aplikasi Online

Aplikasi yang terhubung langsung dengan internet seperti berbagai aplikasi jejaring sosial atau game online juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet Anda, karena bandwidth internet Anda akan terbagi ke berbagai aplikasi tersebut. Disarankan untuk menutup aplikasi-aplikasi online yang tidak terlalu Anda butuhkan agar koneksi internet Anda dapat bekerja dengan cepat dan stabil.
Selain mencoba mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan diatas, untuk dapat mempercepat koneksi internet Anda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pendukung yang berguna untuk meningkatkan koneksi internet Anda. Beberapa aplikasi pendukung yang disarankan untuk mempercepat koneksi internet ponsel Android, antara lain :

Internet Booster

Dengan aplikasi Internet Booster, koneksi internet Anda dapat lebih baik dari sebelumnya. Internet Booster merupakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna ponsel pintar berbasis sistem operasi Android yang berguna untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet hingga 50%. Aplikasi Internet Booster ini dapat Anda unduh langsung dari www.play.google.com

Network Signal Speed Booster

Kekuatan sinyal dari ponsel pintar Anda juga sangat berpengaruh akan kecepatan koneksi internet yang akan Anda dapat. Untuk dapat menstabilkan kekuatan sinyal ponsel pintar Android Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Network Signal Speed Booster. Untuk dapat menggunakan aplikasi Network Signal Speed Booster ini, terlebih dahulu Anda harus mengunduhnya dari www.play.google.com