Desain New Raspberry Pi 3 dengan Dukungan Wireless dan Bluetooth LE

Desain Raspberry Pi 3 dengan dukungan 802.11n wireless

Hari ini merupakan hari yang cukup spesial bagi Raspberry Pi. Bagaimana tidak? Raspberry ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang keempat. Usia yang cukup matang bagi sebuah perusahaan untuk selalu mengembangkan teknologi terbarunya. Hal ini dibuktikan perusahaan ini dengan meluncurkan teknologi terbarunya, New Raspberry Pi 3. Papan Raspberry ini sangat spesial dengan dilengkapi dengan Quad-core 64 bit ARM Cortex, Bluetooth, serta built-in Wi-Fi.

Tampilan Raspberry Pi 3 dengan berbagai komponen di dalamnya

Papan Raspberry Pi 3 terbaru ini memiliki spesifikasi yang canggih dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Yeah, Raspberry ini dinilai 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan Raspberry Pi 2. Selain itu, papan ini juga didukung 802.11n Wireless LAN dan Bluetooth 4.1.

Teknologi Raspberry yang satu ini didesain tidak hanya sebagai pengganti desktop. Namun, teknologi ini juga dapat digunakan sebagai sebuah proyek tertanam. Papan Raspberry ini tetap menggunakan RAM sebesar 1 GB. RAM ini masih sama dengan yang digunakan pada Raspberry versi sebelumnya. Untuk masalah harga, perusahaan mematok harga $ 35 untuk menghargai teknologi ini.

Demikianlah informasi terbaru yang mungkin akan menjadi kabar gembira bagi anda. Papan Raspberry terbaru ini akan menjadi solusi yang sangat tepat untuk membantu anda dalam menjalankan berbagai aktivitas. Kecanggihan yang dihadirkan pada teknologi ini akan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Untuk itu, tunggu apa lagi? Segara miliki papan Raspberry terbaru ini.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo