Kecepatan Super yang Dihadirkan Chip Memory 256 GB

Sekarang ini banyak orang yang berfikir bahwa smartphone hampir menyaingi kehebatan komputer atau laptop yang pada dasarnya telah memiliki fisik yang lebih kuat. Apalagi Samsung telah mengumunkan bahwa pihaknya telah menambahkan UFS 2.0 yang mampu menampung memori dengan kapasitas hingga 256 GB. Bisa anda bayangkan jika smartphone anda memiliki memory 256 GB? Pastinya anda akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file tanpa mempengaruhi kecepatan dalam pengoperasian smartphone tersebut.

UFS 2.0 dengan kapasitas 256 GB yang super okeSamsung juga mengatakan bahwa teknologi terbaru yang akan disematkan pada smartphone terbarunya tersebut akan dua kali bahkan tiga kali lebih cepat daripada SSD yang berbasis SATA untuk PC. UFS 2.0 yang merupakan kepanjangan dari Universal Flash Storage 2.0 dapat melakukan operasi hingga 45.000 dan 40.000 input atau output hanya dalam waktu satu menit. Teknologi ini juga dapat disebut dengan IOPS. IOPS ini ternyata memiliki kemampuan dua kali lipat lebih oke jika dibandingkan UFS sebelumnya yang saat ini telah banyak digunakan pada smartphone yang beredar di pasaran.

UFS 2.0 dengan kapasitas 256 GB ini ternyata masih memiliki kelebihan yang akan mampu membuat semua  orang ternganga dibuatnya. Yeah, storage ini mampu membaca secara berurutan hingga 850 Mb per menit.  Selain itu, UFS 2.0 ini juga dapat menulis secara berurutan dengan kecepatan 260 MB per menit. Dengan adanya teknologi ini, pihak Samsung pantas berbangga hati dan mereka dapat membuktikan bahwa UFS 2.0 lebih cepat daripada SSD SATA.

Kecepatan yang dihadirkan melalui UFS 2.0 dengan kapasitas 256 GB ini nantinya juga akan berpengaruh pada kualitas rekaman video 4K yang diambil melalui kamera smartphone tersebut. Chip memory 256 GB ini mungkin belum dapat disematkan pada Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge.

Itulah sedikit informasi tentang memory dengan kapasitas 256 GB. Dengan memori sebesar ini anda pasti akan merasa lebih nyaman dalam menggunakan smartphone tersebut. Jika smartphone dengan memori 256 GB tersebut sudah mulai dipasarkan, ada sebaiknya segera memilkinya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo