Trik Cara Scan Dokumen via Perangkat Android

PCtren – Perangkat dengan sistem operasi Android memang layak disebut sebagai perangkat yang sangat canggih dan pintar. Pasalnya dengan menggunakan perangkat Android, Anda dapat melakukan berbagai hal yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh perangkat Android ini, salah satunya adalah melakukan proses scan dokumen melalui perangkat Android yang Anda miliki. Selain Anda diharuskan menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android, Anda juga diharuskan memiliki akun Google Drive. Karena dokumen yang akan Anda scan, nantinya akan disimpan di Google Drive.

1. Buka dan akses akun Google Drive Anda.
2. Setelah masuk kedalam Google Drive, pilih opsi Options yang terletak di sebelah pojok kanan bagian atas, lalu pilih opsi Add New.
3. Pada saat Anda klik opsi Add New, Anda akan diberikan beberapa pilihan dan yang harus Anda lakukan adalah mencari dan memilih opsi Scan.
4. Setelah Anda memilih opsi Scan, Anda akan ditampilkan layar untuk pengambilan atau capture dokumen yang ingin Anda scan.
5. Proses scan yang akan Anda lakukan adalah seperti layaknya Anda mengambil foto dari kamera perangkat Android Anda dan setelah     Anda melakukan capture dokumen, hasil scan Anda akan secara otomatis di upload ke Google Drive berupa file dengan ekstensi PDF.

 

Dengan mengikuti tips ini, saat ini Anda dapat lebih mudah melakukan scan dokumen tanpa harus memiliki perangkat khusus scan yang tidak dapat Anda bawa kemana saja.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cara Mematikan Fitur Auto Correct di Android

Next Post

Tips Memilih Aplikasi Peningkat Kinerja Android

Related Posts