Dilirik Facebook, Game VR Semakin Terkenal

Acara Samsung UNPACKED yang berisi banyak teknologi

Acara UNPACKED Samsung kembali dihelat untuk melihat teknologi-teknologi terbaru yang hadir untuk meramaikan dunia teknologi. Acara ini menjadi acara show teknologi yang paling ditunggu. Acara ini akan memunculkan teknologi Game VR yang baru-baru ini menjadi rumor di kalangan masyarakat. Seperti yang telah kita ketahui bersama, VR merupakan tipe game terbaru yang sedang menjadi trending topic di antara para gamers. Game memberikan pengalaman bermain game yang sangat berbeda dari game-game biasanya. Efek nyata pada game ini akan membuat gamer merasa puas saat mengoperasikan VR ini.

Virtual game untuk Facebook siap diperkenalkan

Mulanya, game VR yang berupa Gear VR muncul di publik. Game yang satu ini dikembangkan oleh John Carmack dari DOOM. Setelah itu, muncullah banyak opini mengenai virtual game tersebut. Pada acara UNPACKED Samsung di MWC 2016, CEO Facebook, Mark Zuckerberg tampil dan menyatakan bahwa ia tidak hanya  “menjual” Gear VR. Tetapi, ia juga menekankan status hubungan antara Facebook dengan VR hype terbaru tersebut.

Mengapa Facebook tertarik dengan teknologi game? Jika kita lihat sekarang, sepertinya jejering sosial yang satu ini belum memiliki aplikasi yang memadai untuk virtual game. Namun nyatanya, Facebook tertarik untuk membeli Oculus. Facebook yang merupakan layanan jejering sosial selama ini telah memperluas visinya tidak hanya sebatas menjadi penghubung antara satu orang dengan orang lain.

Facebook nampaknya sangat berambisi untuk menyisipkan aplikasi virtual game ini pada teknologinya. Virtual game yang akan diaplikasikan pada Facebook adalah Ocolus. Untuk menerapkan game ini tentu diperlukan adanya aksesoris headset VR untuk mendukung pengoperasiannya. Untuk mendukung VR ini ternyata korea juga telah memperkenalkan kamera Gear 360.

Demikianlah sekilas informasi tentang event Samsung UNPACKED yang telah dihelat beberapa waktu lalu. Game VR yang merupakan teknologi terbaru ini masih menjadi misteri dan belum banyak orang yang mampu mencoba game yang satu ini. Memainkan game yang seolah-olah nyata ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi siapa saja yang memainkannya. Untuk itu, jangan ketinggalan untuk selalu mengupdate informasinya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo