Canon EOS 80D DSLR, Kamera Pintar Profesional

Kamera Canon terbaru yang pintar dan profesional

Lagi, kamera profesional telah muncul kembali dengan desain dan spesifikasi yang sangat menggoda. Kamera yang pada dasarnya mempunyai fungsi untuk melakukan pengambilan gambar atau video, kini fungsi telah semakin dikembangkan menjadi detail-detail yang lebih spesifik dan canggih. Kamera profesional yang akhir-akhir ini sedang menjadi “buah bibir” di kalangan masyarakat penyuka dunia fotografi adalah kamera Canon EOS 80D DSLR.

Kamera Canon EOS 80D DSLR yang akan dirilis bulan Maret mendatang

Apa yang menarik dari kamera canon DSLR tipe EOS 80D ini? Jika dilihat sekilas, orang yang masih awam dengan teknologi kamera akan melihat hal-hal yang biasa mereka lihat pada kamera biasa yang telah lama beredar. Namun, jika anda sudah melihat spesifikasinya dan mulai berani mengotak-atiknya, anda dapat melihat bahwa kamera ini adalah kamera “pintar” yang profesional. Untuk memanjakan para penggunanya, kamera ini telah menggabungkan EOS 80D DSLR dan EF-S 18-135 mm lensa Nano USM. Fasilitas ini akan menuntun pemakai kamera ini untuk lebih kreatif dan membuat mereka semakin percaya diri dengan kemampuannya.

Kamera terbaru Canon ini telah menggunakan AF point yang hampir 3 kali lebih banyak, yaitu mulai dari 19 hingga 45 poin. Selain itu, Dual Pixel CMOS AF yang terdapat pada kamera profesional ini juga memungkinkan setiap piksel melakukan pengambilan gambar dan mendeteksi auto fokus secara bersamaan. Hal ini sangat mendukung untuk melakukan pengambilan gambar yang diam atau gambar bergerak (video) dengan hasil yang cukup memuaskan bahkan jika pengambilan gambar tersebut diambil di tempat yang tingkat cahayanya rendah.

Kamera yang satu ini merupakan kamera yang telah memanfaatkan motor fokus Nano USM yang telah mengkombinasikan antara ultrasonic motor (USMO dan stepping motor (STM). Teknologi ini akan memungkinkan kamera melakukan fokus dengan lebih cepat dan lebih tenang.

Demikianlah ulasan tentang teknologi kamera terbaru dari Canon yang memberikan pengalaman mengambil gambar yang sangat memuaskan. Peluncuran kamera ini ke pasaran akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Untuk itu, segera bersiap-siaplah untuk membeli kamera ini dan nikmati fasilitasnya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo