Google Kembangkan Self-Driving Car Teknologi Masa Kini

Mobil Canggih Self Driving Car Rancangan Google

Baru-baru ini banyak inovasi yang dulunya hanya bisa dilihat di film animasi namun kini mungkin jarak untuk memiliki transportasi yang ramah lingkungan seperti di film animasi akan terwujud. Salah satu yang membuktikannya adalah google yang mencoba memberikan inovasi pada transportasi yaitu Self-driving car yang sudah meluncur di beberapa negara dan mengantongi izin uji coba.

Self-driving car karya google ini merupakan inovasi yang memberikan dampak positif pada lingkungan serta penggunanya karena transportasi yang satu ini merupakan mobil listrik yang memiliki kelebihan dengan sebutan self-driving cars dimana penggunan kendaraan ini tidak perlu khawatir akan kemampuan manyetirnya. Mobil yang didesain oleh Google ini merupakan mobil yang dilengkapi dengan self-driving teknologi. Namun ternyata google merasa bahwa inovasinya ini kurang lengkap yaitu masih mengandalkan kabel untuk mengisi ulang daya mobil ini.

Google merasa apa gunanya memiliki mobil elektrik yang memiliki self-driving car technology namun pengguna mobil ini harus mengisi daya dengan menyambungkan dengan kabel agar baterai terisi penuh. Oleh karena itu, Google berusaha memberikan inovasi baru yaitu mengisi ulang daya mobil tanpa menggunakan kabel dan tanpa merepotkan sang pengguna untuk membuka port kabel dan menghubungkan dengan sumber listrik. Usaha ini dibuktikan dengan menguji coba beberapa prototype yang telah Google dan beberapa perusahaan seperti Hevo Power serta Momentun Dynamic membuat prototype untuk sistem wireless charging.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo