Beberapa Hal Sepele yang Dapat Berakibat Fatal Pada Ponsel Android

PCtren – Banyak sekali pengguna ponsel Android tidak sadar akan bahaya yang akan menimpa ponselnya dengan tidak memperhatikan beberapa hal yang mungkin terbilang sepele. Berikut beberapa hal sepele yang dapat berakibat fatal pada ponsel Android dan sangat wajib untuk diperhatikan.

1. Menggunakan HH (Handheld = Ponsel) Sampai Panas

Anda harus memperhatikan jangka pemakaian ponsel Anda, itu karena setiap yang ada di alam ini memiliki Hukum Kekalan Energi yaitu setiap materi apapun yang ada dialam semesta pasti akan mempunyai masa tua bahkan akan menemui akhirnya.

2. Menggunakan HH Sampai Baterai Habis

Maksud habis disini adalah sampai ponsel benar-benar sampai dalam keadaan mati total. Selain membuat baterai bocor aktifitas ini juga menyebabkan umur ponsel semakin pendek. Maka Jangan sampai melakukan aktifitas ini lagi. Minimal saat baterai sudah menunjukan 20% segeralah mengisi baterai.

3. Menggunakan Ponsel Pada Saat Sedang di Charge

Menggunakan HH ketika baterai diisi, Kadang kita sering khilaf oleh keadaan ini, hal ini yang paling sering memicu baterai menjadi hamil.

4. Menginstal sembarangan aplikasi

Android itu Open Source jadi suatu aplikasi di Android sangat rentan dimanipulasi dan dijadikan aplikasi malware. Biasakanlah menginstal aplikasi dari PlayStore.

5. Memaksakan sebuah aplikasi agar tetap berjalan

sebagai contoh pada perangkat Android low-end tidak compatible dengan game Bad Pigies, tetapi kita menggunakan versi khususnya maka yang terjadi adalah Lag yang luar biasa. Tetapi kita memaksakan game ini tetap berjalan bahkan sampe Force Close sekalipun kita tetap memaksakan, hal ini dapat memperpendek umur prosesor sobat.

6. Mengedit Build.Prop

Hal ini yang paling sering berdampak Bootlop pada ponsel Anda. Bagaimana tidak banyak sekali komplain para Androiders mengenai hal ini, tujuan mengedit build.prop memang sangat menguntungkan selain meningkatkan sedikit kinerja juga digunakan sebagai media hiburan. Tapi inilah yang berbahaya perhatikan apa yang diubah, usahakan Always Backup, semboyan yang paling sering kita temui jika mengedit ini adalah “Do With You Own Risk”.

7. Flashing Custom ROM

Menggunakan Custom ROM memang menyenangkan, performa meningkat, tampilan menjadi lebih indah, baterai tahan lama. Tapi alangkah baiknya kita memperhatikan jangka flashing kita. Karena faktanya semakin sering kita flashing maka semakin pendek umur suatu ponsel.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac