Para Pelajar Menggugat Issu Pemindaian Akun Gmail

Pelajar Menggugat Scanning Isu Akun Gmail

Sudah berselang selama dua tahun google sepakat dalam menghentikan akun email data yang tersedia melalui google application untuk Gafe yang merupakan sekelompok mahasiswa dan mantan yang telah menggugat google untuk akun fmail yang disediakan oleh universitas mereka. Isu akun gmail ini dilakukan olehm penggugat yaitu University of California di barkeley. Namun, semenjak tahun 2010-2014 google telah secara resmi mengakhiri praktek tersebut.

Google Sebagai Penyedia Akun GmailDalam kasus akun gmail issued gugatan membenarkan bahwa penggugat tidak diiklankanm secara langsung selama penggunaan akun gmail tersebut. Namun gugatan memberikan jawaban bahwa email mereka tetap dianalisis, diekstrasi, dan digunakan oleh google untuk membuat profil pengguna. Inti dari gugatan isu akun gmail adalah masalah yang timbul sebelum mengakhiril praktik data-mining bahwa kebijakan perusahaan mangklaim tidak mengumpulkan jenis informasi sperti yang dituduhkan dari akun tersebut.

Gugatan dari profil, pengguna gmail menyatakan bahwa GAFE benarbenar bebas iklan yang berarti bahwa konten sekolah tidak diproses oleh system periklanan google. Mengenai keluhan gugatan isu akun gmail pada sekolah ini intinya adalahm mengatakan bahwa google melakukan kebohongan kepada institusi pendidikan berafiliasi pengguna GAFE. Sehinnga gugatan mnyatakan bahwa email yang dipindai selama proses transmisi mnyatakan bahwa googfle melanggar Electronic Communications Privacy Act. Itulah isu yang beredar di lingkungan google mengenail gmail yang seharusnya bermanfaat bagi sekolah juga mahasiswa.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo