Para Ilmuan Kembangkan Alat Pembaca Pikiran dengan Elektroda

Ilmuan Kembangkan Alat Pembaca Pikiran dengan Program Elektroda

Pada zaman sekarang, perkembangan teknologi sudah menyebar dengan pesat. Kemajuan penelitian-penelitiannya yang dilakukan oleh para peneliti professional pun sudah sangat meningkat. Salah satu produk yang saat ini juga sedang dikembangkan yaitu alat pembaca pikiran. Para ilmuan menggunakan elektroda juga untuk melakukan uji dari alat ini. Sehingga, hasil yang diharapkan adalah terpercaya dan tajam. Lalu, seperti apakah sebenarnya alat ini? Berikut kami rangkumkan ulasannya.

Elektroda merupaka sebuah program atau perangkat lunak yang baru dan dapat membaca isi pikiran seseorang, bahkan hingga hampir akurat. Para ilmuan dari Universitas Washington mengklaim telah menemukan alat pembaca pikiran manusia ini. Mereka menyatakan bahwa program ini dapat dan mampu memprediksi dan menunjukkan apa saja yang seseorang lihat dan pikirkan berdasarkan sinyal listrik dalam saraf yang berasal dari daya elektroda yang telah ditanamkan dalam otak orang tersbeut. Hal tersebut juga menyatakan bahwa hal ini memungkinkan seseorang pasien untuk bisa berkomunikasi.

Secara hasil klinis, penelitian tersebut bisa menjadi bukti konsep yang benar-benar mengarah pada hal mekanisme komunikasi, terutama bagi pasien lumpuh atau mengalami stroke. Dalam hal ini, para peneliti menggunakan bahan elektroda sebagai cara membuat alat pembaca pikiran untuk ditanamkan dalam lobus temporal pada pasien. Sehingga selanjutnya, analisa pada respon saraf di pasien akan menimbulkan dua jenis rangsangan yaitu visual-gambar wajah dan juga berupa rumah. Hal ini memungkinkan para peneliti tersebut untuk selanjuntnya memprediksi isi gambar yang pasien lihat dengan akurasi sangat canggih, yaitu hampir 95% kebenarannya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo