Inovasi Terbaru Energi Masa Depan Dari Thorium

Energi Masa Depan Thorium Hasil Riset tTerbaru

Thorium merupakan salah satu inovasi terbaru penghasil energi yang bersih sehingga mampu menghasilkan limbah nuklir yang relatif kecil. Energi terbaru ini tidak mengeluarkan gas emisi karenanya energi ini terbilang murah. Thorium ini mengakhiri adanya bahan bakar fosil minyak dan juga batu bara sehingga thorium ini bisa digunakan sebagai bahan bakar mobil, kapal dan juga pesawat terbang sekalipun. Inilah yang kemudian menjadikan thorium ini digadang-gadang menjadi energi terbaru yang ramah lingkungan. Dengan begitu, Energi Masa Depan Thorium ini akan menjadi solusi dari merangkaknya biaya kenaikan listrik yang terus menerus.

Mungkin belum banyak yang tau apa itu thorium. Thorium memiliki sifat radioaktif non atom yang bisa digunakan sebagai bahan bakar nuklir. Tak seperti bahan bakar uranium yang cukup langka, thorium ini tersedia dalam jumlah yang cukup banyak dibandingkan emas dan perak sekalipun. Istimewanya lagi, energi terbaru thorium ini bisa ditemukan di Indonesia seperti Bangka Belitung yang berada di Sumatera Selatan.

Kabar mengenai thorium ini kemudian menjadi kabar yang cukup menggembirakan dalam bidang perlistrikan dan bahan bakar kendaraan. Bagaimana tidak, jika konon thorium ini akan memberikan kontribusi listrik hingga 100 tahun dan mampu menjadikan pesawat terbang beroperasi hingga 3 bulan tanpa harus mengisi bahan bakar sama sekali. Sungguh hebat bukan? Maka dari itu, mari kita tunggu perkembangan thorium ini 5 hingga 10 tahun lagi.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo