Android Termurni Nexus Besutan Google

Nexus 6 Besutan Google dengan Kualitas Android Canggih

Nexus merupakan program yang dimiliki atau dibuat Google sebagai pengembang Os Android dalam sistem mobile terpopuler. Perangkat yang didesain oleh Google ini langsung dijual ke PlayStore milik Google, walaupun diproduksi produsen perangkat lainnya. Nexus oleh Google sendiri merupakan salah satu android yang masih murni karena beberapa alasan. Alasan yang pertama adalah karena nexus menjadi perangkat pertama dengan sistem os android yang diluncurkan oleh Google. Biasanya, perangkat nexus ini akan diumumkan dengan hadirnya os baru yang berasal dari nexus android.

Smartphone Nexus dengna Google Android Yang OKSelanjutnya, selang dari beberapa hari pasca diluncurkannya nexus ini, Google selalu mengupdate os nya secara langsung. Selain itu, apikasi nexus Google juga menggunakan versi android yang masih murni dari Google tanpa modifikasi produsen smartphone jenis android. Ini artinya, anda tidak akan bertemu aplikasi yang tidak berguna layaknya aplikasi semacam chaton yang dibenamkan pada Samsung Galaxy dan juga Advance Task killer. Tak hanya itu, nexus ini juga tidak menggunakan launcher touchwix seperti yang dimiliki Samsung atau HTC.

Adapun launcher Nexus dari Google ini seringkali mengakibatkan fitur terbaik yang ada di android menjadi tertutupi layaknya Google now atau multitasking. Inilah alasan mengapa kemudian banyak orang yang menginstal os custom cyanogenmod. Selain masalah yang dijabarkan diatas, Nexus juga memiliki harga yang relatif rendah dari ponsel sejenisnya. Salah satunya seperti Samsung Galaxy seri 5, Nexus yang setara dengan tipe ini hanya dibandrol dengan harga tak lebih dari 5 juta, yakni hanya 4,5 juta rupiah saja.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...