OLED vs LED, Manakah Yang Lebih Menakjubkan?

Kecanggihan Digital OLED vs LED

Teknologi OLED yang dikembangkan sejak 2001 ini jelas digunakan untuk layar smartphone dari beberapa vendor terkemuka. Tetapi sekarang banyak yang menggunakan OLED untk layar televisi. Oled Tv menjadi bahan pertanyaan untuk beberapa perusahaan karena Samsung dan LG sudah menggunakannya. Bagaimana dengan LED sendiri? Apakah perbedaan teknologi diantara OLED dan LED? Apakah lebih bagus OLED atau LED jika digunakan untuk TV?

Perbandingan LED dengan OLEDOLED vs LED, manakah yang lebih unggul? Secara garis besar, LED memiliki kompres warna atau pencahayaan yang sedikit dan jika digunakan untuk layar televisi maka pixelnya juga tidak terlalu bagus. LED juga merupakan semi konduktor. Sedangkan untuk OLED sendiri lebih bisa menghemat penggunaan daya ketika digunakan, untuk pengaturan pixelnya juga lebih mandiri daripada yang lain. Dari segala sisi memang OLED dan LED ini memiliki keunggulannya masing-masing. Mulai dari warna, kecerahan, ukuran, penghematan daya, berat, harga. Sebagaian yang sudah disebutkan tersebut OLED lebih mendominasi.

Dari perbedaan teknologi yang sudah disebutkan di atas, kita sepertinya bisa menyimpulkan bahwa memang untuk OLED dan LED memiliki keunggulannya masing-masing. OLED yang lebih mendominasi dalam urusan teknologi layar TV ini. Samsung dan LG juga sudah memakai layar teknologi OLED dan LED dan sudah mematok harga. Jadi, untuk membeli TV berlayarkan OLED Anda sudah sangat bisa untuk mepersiapkannya bertahan sampai beberapa lama pastinya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo