Teknologi Loon Copter: Buat Drone Bisa Terbang dan Menyelam

Loon Copter si Drone Yang Bisa Terbang dan Menyelam

Teknologi memang tidak akan pernah berhenti untuk dikembangkan lebih luas dan canggih lagi. Mereka yang memiliki kemampuan akan terus berkarya. Terbukti dengan adanya inovasi terbaru drone yang menakjubkan. kita tahu bahwa drone hanya bisa terbang, sekarang telah diciptakan teknologi terbaru yaitu drone terbang dan menyelam.

Sebuah proyek dari Oakland University, Embedded System Research menciptakan drone yang tidak hanya memiliki kemampuan untuk terbang tetapi juga bisa menyelam di dalam air atau berbasis teknologi Loon Copter. Drone yang diciptakan ini memiliki kemampuan menggunakan baling-balingnya untuk bergerak sesuai dengan arahan. Hebatnya lagi drone tersebut bisa melakukan kemiringan sampai 90 derajat.

Prototype pertama drone itu diuji pada tahun 2015. Menjadi pendatang baru dengan masuk sebagai semifinalis di UEA Drones for Good Award yang dilaksanakan di Dubai, India pada awal February. Dengan kemapuan yang dimiliki oleh drone ini, jelas akan memiliki banyak keuntungan jika digunakan untuk menjalankan sebuah misi atau penyelamatan. Jelas ini akan membuat pihak angkatan laut melirik bahkan akan sangat tertarik dengan teknologi terbaru yang jelas akan menguntungkan mereka. Pihak Oakland University mengatakan bahkan akan mengadakan peningkatan kembali dalam perluasan jaringan di dasar laut, seperti navigasi di dasar laut yang lebih bisa menguntungkan saat menyelam. Itu akan lebih terlihat efisien dan bermanfaat nantinya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo