Komputer Pendidikan Sains Hasil Usulan Obama

Humam Nugroho
Humam Nugroho
Komputer Sans Permudah Pengembangan IPTEK

Kabar dari Gedung Putih di penghujung bulan lalu, pada Sabtu pagi, AS dikabarkan akan membuat anggaran hingga triliunan untuk kebutuhan komputer pendidikan. Komputer Pendidikan Sains adalah program yang ditujukan bagi anak-anak muda Amerika Serikat. Tentu hal ini menjadi kabar yang sangat mengejutkan bukan?

Gedung Putih Washinton USProposal Obama yang ada sudah sejak tanggal 1 Oktober yang mana terdiri dari sekitar 4 triliun yang akan dialokasikan untuk pengadaan ataupun pengembangan komputer pendidikan. Dana ini sebenarnya untuk membantu negara bagian atau bahkan bagian kecamatan yang tidak hanya untuk menciptakan program pendidikan berbasis komputer, tetapi juga diupayakan untuk mengembangkan murid-murid yang tertinggal mulai dari sekarang atau secapatnya untuk ditangani. Usulan ini sebenarnya belum mendapat kepastian dan baru akan dimintakan persetujan pada kongres AS. Dana pendidikan yang diusulkan ini juga merupakan usulan untuk membentuk pendidikan di AS semakin berkembang.

Isu yang beredar juga menyebutkan bahwa ini merupakan perkembangan ekonomi untuk teknologi, diantaranya adalah Microsoft yang akan jelas mendapatkan keuntungan dari ini semua. Namun, terlepas dari itu semua, isu tersebut yang lebih mengena di bidang atau proposal Obama ini adalah pendidikan. Jadi mengenai isu pendidikan jauh lebih tepat adanya. Mengenai hal tersebut banyak yang harus dikaji ulang agar semuanya berjalan dengan rencana. Sesuai pernyataan dari Gedung Putih, AS, proposal yang akan dicanangkan pada bulan Februari ini pun juga masih merupakan tanda tanya.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.