Rencana Google Akan Meluncurkan Internet 5G dengan Drone Solar

Google Plan untuk Menggunakan Solar Drone

Baru-baru ini muncul pemberitaan mengenai rencana Google. Google memang tidaka akan berhenti untuk menciptakan teknologi yang baru dan canggih tentunya. Menurut The Guardian, Google memiliki projek rahasia yang juga disebutkan dengan LoonProjek. Project ini di namakan Skybender dan tujuannya adalah untuk membawa kekuatan sinyal internet 5G melalui kekuatan sinar matahari. Wah akan sangat menarik sepertinya.

Menghubungkan sinyal internet yang di lakukan oleh DARPA bekerja sudah sejak tahun 2012. Projek ini juga berhubungan dengan beribu meter gelombang transmisi yang akan dicoba untuk membawa gelombang atau menghubungkan sambungan internet. Sebenarnya akan banyak keuntungan dengan menggabungkan antra gelombanga transmisi dengan sinyal internet tetapi juga ada masalah ketika pendeknya jarak maka tidak akan bisa mencapai gelombanga atau sinyal pada smartphone atau telephone kita. Makanya untuk memecahkan masalah tersebut, Google mencoba memecahkannya melalui langit. Skybender biasanya menggunakan OPA (Optional Piloted Aircrat) dan Google sudah mendapatkan ijin dari FCC untuk melanjutkan uji coba system drone ini di Meksiko sampai bulan Juli.

Kita akan mendapatkan informasi mengenai perkembangan atau peningkatan karena Google akan teru memberikan informasi dan akan mengumumkan mengenai perincian terakhir pada Loon Projek. Jadi kita tunggu saja kelanjutan dari rencana dan hasil dari projek ini untuk jelas bisa kita nikmati. Jadi, pantau terus perkembangan dari rencana Google tersebut.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo