Pemblokiran Adobe Flash akan Berjalan Berlaku dalam Google Chrome

Pemblokiran Flash Oleh Google

Baru-baru ini, Google Chrome mengikuti jejak rekannya Mozilla yang memutuskan untuk memblokir animasi dari Adobe. Pemblokiran Adobe Flash oleh Google beralasan jika langkah ini diambil karena mendengar hacker ingin mengambil alih pengoperasian komputer dengan menggunakan bug keamanan. Sebelumnya, langkah yang serupa ini juga dilakukan oleh Alex Stamos sebagai petinggi Facebook agar Adobe menghentikan Flash.

Meskipun Flash terbilang lama digunakan agar dapat memutar video online dan juga menghidupkan web, namun demikian Flash ini mempunyai banyak kelemahan dalam keamanannya. Hal ini karena Flash dapat memperlambat sistem operasi situs. Karena itulah, bos Apple Steve Jobs, melarang keras agar Flash diinstal pada produk mereka iPad dan iPhone sebab alasan keamanan untuk pengguna. Dan inilah yang kemudian menjadi alasan kuat Google juga turut memutuskan hubungan dengan Flash, karena banyaknya kelemahan Adobe Flash.

Pemblokiran Flash dalam Membuka Suatu VideoNamun diketahui, adobe ini telah merilis sebuah patch baru-baru ini. Mereka berpendapat jika Flash diperbaharui, maka rekan mereka seperti Google dan Mozilla pun dapat mengoperasikan sistem terbaru yang mereka miliki. Hal ini diperkuat oleh salah satu juru bicara Adobe yang mengatakan jika serangan yang muncul ini karena software yang digunakan tidak diupdate. Untuk itulah, juru bicara Adobe menyarankan jika pengguna hendaknya melakukan perbaruan instalasi Adobe Flash agar memiliki ketahanan yang baik terhadap serangan yang akan datang.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo