Iphone lemot? Coba deh trik ini

PCTren, Jakarta – Iphone adalah smartphone yang paling di gemari masyarakat senatero dunia, dikarenakan UI nya yang segar di pandang fitur yang menarik serta desain yang mewah membuat orang tergiur untuk membeli walaupun harga nya tergolong ‘sadis’.

Namun seiring dengan pemakaian, seperti halnya gadget lain, performa perangkat akan menurun sehingga seringkali iPhone terasa lambat.Jika merasa performa iPhone sudah tidak seperti sedia akala, berikut adalah trik-trik yang bisa dilakukan pemilik iPhone lama untuk mempercepat kinerjanya.

1. Restart

Restart menjadi jalan keluar tercepat dan termudah jika iPhone sudah mulai lemot. Dengan restart, aneka cache yang tidak terpakai akan dibersihkan.

Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake dan slide switch di layar untuk mematikan iPhone. Begitu mati, tekan dan tahan kembali tombol Sleep/Wake hingga logo Apple muncul.

2. Hapus aplikasi yang jarang dipakai

Periksa semua aplikasi dan game yang terpasang dalam iPhone, lalu uninstall yang tidak dibutuhkan atau jarang dipakai.

Bersikaplah tegas. Aplikasi dan game yang jarang dipakai justru memenuhi memori dan berpotensi membebani sistem, seperti saat berjalan di background.

3. Matikan download otomatis

Buka menu Automatic Downloads melalui Settings > App and iTunes Stores. Jika iPhone Anda menjadi satu-satunya perangkat yang terhubung dengan Apple ID, maka biarkan pilihan ini menyala (On).

Namun jika Anda memiliki banyak perangkat dengan satu Apple ID, maka perangkat lain juga akan mengunduh update aplikasi yang sebenarnya tidak Anda gunakan atau tidak dibutuhkan dalam iPhone Anda.

Untuk melakukan update, sebaiknya menggunakan koneksi WiFi dan mematikan menu Use Cellular Data lewat Menu Settings > App and iTunes Stores.

4. Matikan Siri

Siri adalah fitur asisten pribadi dalam iOS. Siri bisa memberikan saran saat melakukan pencarian dalam iOS 9, namun hal itu juga membuat smartphone jadi lemot.

Untuk mematikannya, buka menu Settings > General > Spotlight Suggestions > Siri Suggestions.

Fitur lain yang juga membebani sistem adalah “Hey Siri.” Jika ingin mematikannya, buka menu Settings > General > Siri.

Inilah beberapa trik untuk membuat iphone kamu lebih kenceng lagi.

Lion Vatar Simbolon
Haha Hihi Huhu Hehe Hoho