Internet Adminstrator ICANN Yang Akan Berdiri Sendiri

Internet Administrator ICANN

Jika membicarakan mengenai United State tidak akan ada habisnya. Mengenai kecanggihan ataupun letak pemerintahannya pun sangat menarik untuk diperbincangkan bukan? Apakah Anda juga berpikir hal yang sama mengenai satu Negara itu? Nah, pembahasan kali ini adalah mengenai internet administrator ICANN.

Pemerintah US akan melepaskan pengawasannya pada ICANN, yang mana ini menangani intenet pada kurun waktu satu tahun ini, ini jadi hal yang pertama kali di lakukan sejak diluncurkannya Akademi Jaringan Amerika 47 tahun yang lalu. ICANN akan banyak atau berbagai pertaruhan yang akan melibatkan jaringan satu ini. Ini tentunya akan menarik bukan?

Pada dasarnya, ICANN yang tidak menghsilkan keuntungan ini akan dijauhkan dari pemerintahan US. Politik US pun juga sudah memikirkan sampai hal terkecilnya. Mereka juga mungkin akan membiarkan internet ini untuk pergi dan meungkin akan menggantikannya dengan yang memiliki kekuatan untuk terus bisa bertahan. Dan ICANN ini memiliki kadaluarsa sampai dengan tanggal 30 September. Sdangkan, CEO ICANN mengatakan bahwa tidak bisa mengontrol isi dari internet tersebut tetapi hamper mirip saja. Mengecek dan meregistrasi alamat dan kemudian bisa berpindah. Memang sedikit terdengan aneh, tetapi itu perlu segera untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah US sendiri.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo