Benarkah Mobil Driverless Akan Mengakhiri Asuransi Kendaraan?

Mobil Self Driving dengan AUto Deteksi Sensor

Akhir-akhir ini, berbagai berita mengbarkan tentang teknologi canggih keluaran terbaru. Ya, mobil driverless merupakan salah satu berita yang sedang ramai dibicarakan. Beberapa vendor mobil terkenal di dunia pun berlomba-lomba memperkenalkan produk mobil baru mereka tanpa supir. Canggih bukan? Jangan khawatir, walaupun mobil ini didesain tanpa sopir, keamanan perjalanan anda tetap terjaga dan bahkan disinyalir mobil tanpa sopir ini lebih aman dibandingkan dengan mobil manual dengan sopir manusia. Lalu, tetunya hal ini berkaita juga dengan asuransi mobil. Apakah benar dengan adanya mobil jenis ini, asuransi mobil akan menurun?

Berita mengenai efek mobil driveless terbaru terhadap asuransi dikarenakan angka keelakaan menjadi sangat kecil dibandingkan dengan mobil sopir manusia. Mobil Driveless atau yang dikenal juga sebagai self-driving car dilengkapi dengan operasi system yng didukung oleh Google. System tersebut dilengkapi dengan kinerja mobil dan alat yang canggih sehingga perancangannya akan meminimalisir kecelakaan. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai sensor yang bias mengontrol objek di sekitar serta didesain untuk melaju dalam kecepatan tertentu.

Kemudahan Berkendara Dengan Nyaman Via Asuransi MobilBerkaitan dengan hal tersebut, mungkin beberapa orang akan berpikir untuk tidak mnggunakan jasa asuransi mobil. Akan tetapi, jik anda ingin benar-benar berkendara dengan tenang, ingin tidur dengan tenang ketika mobil diparkir di garasi, maupun ingin melakukan perjalanan dengan lebih tentram, asuransi mobil masih sangat dibutuhkan.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo