Close

Google Sepakat Membayar Pajak £130 Juta ke UK

Pembayaran Pajak Oleh Google ke UK

Pajak selalu gencar dibicarakan di seluruh dunia. Belum lama ini, Google telah melakukan kesepakatan dengan UK. Kesepakatan tersebut yaitu berkaitan dengan pembayaran pajak google di UK sebesar £130 juta, atau sekitar $185 juta. Untuk apa sesungguhnya kesepakatan tersebut dan kenapa pihak Google harus mengeluarkan dana sebesar itu? Berikut kami uraikan berita selengkapnya.

Kesepakatan Google dan Pemerintah UK Terkait Pajak Sejak 2005

Kantor Google Dari LuarPihak Google mengeluarkan dana sebesar itu sekaligus untuk pembayaran pajak dan mengkover pajak Google selama beberapa tahun belakang. Setelah berbagai investigasi dari pemerintah UK terkait dengan pajak, Google pun segera membuat kesepakatan. Pajak tersebut dikhususkan untuk pajak pada masa lalu sejak tahun 2005 ditambah dengan bunga karena keterlambatannya. Mungkin ada sebagian orang yang masih kurang paham perihal pembayaran pajak tersebut. Pajak tersebut merupakan pajak pendapatan dari iklan di United Kingdom. Sebelumnya, perusahaan semacam ini bias menghindari pajak semacam ini dengan rute melalui beberapa Negara dengan pajak yang rendah.

Pemerintah UK menyatakan bahwa haus ada kesepakatan mengenai kemenangan untuk berkmpanye dan meyakinkan bahwa para perusahaan di sekitar UK bias fair dalam membayar pajak. Tim investigasi HMCR tidak mengetahui bahwa pihak Google telah menyembunyikan kewajiba pajak tersebut sebelumnya. Namun, setelah ada panggilan dari tim investigasi tersebut, akhirnya pihak Google dan UK mendapatkan kesepakatan kasus pajak google tersebut.

#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0 Comments
scroll to top