Kontroversi di Apple Terkait F.Lux Fitur Night Shift

Aplikasi F.lux yang Terpasang di Appe Phone

Salah satu kontroversi di apple adalah F.Lu yang mana memanggil apple untuk melepaskan night shift setelah apple melarang aplikasi mereka pada debut versi dari iOS 9.3. F. lux memamerkan fitur terbaru yaitu night Shift di mana dapat mengurangi cahaya biru yang dipancarkan dari ponsel di malam hari. Mengapa harus menggunakan night shift? Dengan adanya aplikaasi ini akan membantu anda untuk dapat tidur lebih baik karena dalam penelitian menyatakan bahwa cahaya pada perangkat pintar yang digunakan sebelum tidur diduga akan membuat seseorang lebih sulit tertidur.

Kenyataanya fitur yang menjadi salah satu kontroversi terbesar apple ini bukanlah fitur yang terbaru atau asli buatan apple. F.lux pada awalnya tersedia pada iOs pada tahun 2015. Fitur ini sukses digunakan pada laptop dan desktop. Dan perusahaan apple melakukan persis apa yang dilakukan apple night shift sekarang ini. Menurut F. Lux alas an dari perusahaan apple adalah bahwa aplikasi night shift melanggar perjanjian program pengembangannya.

Namun, F.lux menyerukan perusahaan untuk memungkinkan aplikasi ini ada pada iOS App Store dan memberikan akses terbuka untuk Night Shift API. Sementara itu F.lux menginginkan bantuan dari apple untuk mendukung tujuan dari perusahaan ini. Selain kontroversi ini, ada juga yang menarik yaitu tentang Kontroversi Chipgate yang dapat di cari pada banyak websites.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...