King Of Flagship – Huawei Mate 8 !

PCTren, Jakarta – Raksasa smartphone asal Cina, Huawei, tampaknya begitu bernafsu untuk menjadi yang terbaik. Sebelumnya Huawei diberitakan merilis prosesor mobile besutannya HiSilicon Kirin 950 yang disebut-sebut sebagai prosesor mobile tercepat saat ini.

Baru-baru ini, prosesor tersebut sudah diuji kecepatannya menggunakan aplikasi benchmark GeekBench dan AnTuTu. Hasilnya cukup mengejutkan dimana skor yang diraih lebih tinggi dibanding prosesor Exynos 7420 dan Helio X20. Bahkan pengujian AnTuTu berakhir dengan skor mencapai 90 ribu poin.

Perangkat pertama yang bakal menggunakan prosesor 8-core Kirin 950 adalah Huawei Mate 8 yang lebih pas disebut sebagai phablet. Pasalnya, dimensi layarnya mencapai 6 inci dengan resolusi yang diklaim mencapai 2.560 x 1.440 piksel. Phablet ini juga ditunjang dengan RAM 4 GB dan dirilis pada 26 November 2015.

Kinerja Huawei Mate 8 ternyata juga sudah diuji menggunakan AnTuTu Benchmark. Phablet yang kabarnya memiliki kamera utama 21 MP ini mampu mencatatkan performa sangat impresif dengan raihan skor 92.746 poin. Praktis, skor tersebut menjadikannya sebagai perangkat terbaik berdasarkan AnTuTu Benchmark.

Lion Vatar Simbolon
Haha Hihi Huhu Hehe Hoho