Tips Membuat Video di Instagram

PCtren – Instagram kini memiliki fitur terbaru yang dapat memungkinkan pengguna Instagram membuat dan membagikan video. Fitur terbaru dari Instagram ini diklaim mirip dengan aplikasi yang dimiliki oleh Vine, namun menurut pengguna Instagram yang telah menggunakan fitur video pada Instagram membantah hal tersebut, karena Vine hanya mengijinkan pengguna untuk membuat video selama 6 detik saja dan Instagram dapat mencapai 15 detik per video. Bagi Anda yang belum tahu dan ingin mencoba tentang fitur terbaru dari Instagram ini, berikut tips membuat video di Instagram.

Update Instagram

Agar Anda dapat menikmati fitur rekam video di Instagram, pastikan Anda telah menggunakan Instagram dengan versi terbaru. Jika belum, Anda dapat melakukan update di PlayStore.

1

Tekan Tombol Kamera dan Icon Video

Buka Instagram Anda, setelah itu tekan tombol kamera dan tekan icon video yang terletak di bagian bawah kanan.

2

Rekam Video

Setelah Anda menekan icon video, Anda dapat langsung merekam video dengan cara menekan dan tahan tombol video camera.

3

Untuk membuang klip video yang Anda rasa kurang baik, Anda dapat menghapusnya dengan cara menekan icon tong sampah yang ada di sisi kiri tombol video kamera.

4

Jika anda merasa mantap dengan hasil video yang anda buat, klik next pada bagian kanan atas.

5

Filter dan Frame

Agar video yang Anda rekam lebih terlihat menarik, Instagram juga memiliki fitur Filter dan Fram yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda menjadi lebih menarik.

6

Share Video

Setelah Anda yakin dan cukup puas dengan video yang Anda buat, Anda dapat langsung membagikannya kepada followers Anda. Berikan juga tanda hashtag (#) dan tag nama teman-teman Anda agar teman-teman Anda dapat melihat video buatan Anda.

7

Dede Suryadi
Pecandu komputer paling akut di redaksi PCtren, mungkin setengah umurnya dihabiskan di depan komputer. Selain paling ahli dalam masalah web developer dan dunia koding-kodingan, dia juga memiliki bakat menjadi Ustad.