Windows 8 : Target 100 ribu Aplikasi pada Januari 2015

Keith Lorizio, VP Microsoft bagian Sales dan Marketing mengharapkan akan ada 100 ribu apps memenuhi Windows Store dalam apps “Metro”.

Diperkirakan minggu lalu, baru terdapat 3000 apps lebih dalam Windows store untuk Windows 8 dan Windows RT.

Keith Lorizio, VP Microsoft bagian Sales dan Marketing mengharapkan akan ada 100 ribu apps memenuhi Windows Store dalam apps “Metro”. Menurutnya Microsoft telah memberikan budget beberapa juta dolar untuk mengembangkan apps “Metro”, seperti workshop pembuatan apps atau kontes apps yang bertujuan untuk merangsang minat developer dalam mengembangkan apps yang terdapat dalam Windows store.

Target yang ditetapkan microsft mungkin dapat terwujud seandainya apps yang terdapat di Windows Phone Store dapat langsung dirubah menjadi apps Windows Store oleh masing-masing developer. Sayangnya, microsoft melarang untuk langsung memindahkan apps dari windows phone ke windows store. Tetapi diperbolehkan membangun apps “Metro” berbasis apps Windows Phone yang dapat memudahkan developer dibandingkan harus membuat apps lagi dari awal.

Pernyataan resmi ini memang belum dikeluarkan secara langsung oleh Microsoft. Kemungkinan ini bisa jadi hanya sekedar pandangan Lorizio yang belum bisa dipastikan mewakili pernyataan Microsoft. Tapi mari kita buktikan, apakah 3 bulan lagi ada 100 ribu apps di Windows Store?