Tips Mengoptimalkan Android KitKat 4.4 Agar Baterai Lebih Irit

PCtren – Android KitKat 4.4 diluncurkan dengan beberapa fitur terbaru yang cukup menarik dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Gingerbread, Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean. Namun dibalik fitur-fitur terbaru tersebut, beberapa pengguna yang telah menggunakan Android KitKat 4.4 mengeluhkan borosnya baterai selama menggunakan sistem operasi terbaru Android ini. Bagi Anda pegguna ponsel dengan Android KitKat 4.4, berikut ada beberapa tips untuk menghemat konsumsi baterai Anda.

Nonaktifkan Hotword Detection

Ini salah satu fitur terbaru yang hanya terdapat pada Android KitKat 4.4. Namun secara tidak sadar, fitur terbaru ini juga dapat menguras daya baterai Anda. Untuk menonaktifkan fitur ini, buka Google Now > Setting > Voice dan nonaktifkan Hotword Detection.

Gunakan GPS Versi Terbaru

Beberapa orang sangat membutuhkan fitur GPS namun juga mengeluhkan borosnya baterai jika menggunakan fitur ini. Agar konsumsi baterai Anda dapat lebih hemat namun ingin tetap menggunakan fitur GPS, aktifkan mode Battery Saving dengan cara masuk ke menu Setting > Location > Mode dan aktifkan Battery Saving.

Nonaktifkan Auto Sync

Auto Sync bekerja dengan memanfaatkan koneksi internet, makan dari itu cukup untuk dapat menguras daya baterai Anda. Disarankan untuk menonaktifkan fitur Auto Sync dengan cara masuk ke menu Setting > Google Account > Nonaktifkan Auto Sync.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Rubah Font pada Ponsel Android (Root Only)

Next Post

Tips Menerima Gambar High Quality di BlackBerry Messenger Android

Related Posts