Dukung UKM, Google Apps for Works Indonesia di Diskon 40%!

Jakarta, PCtren – Khusus untuk Indonesia, Google memberikan diskon hingga 40% untuk perusahaan dan UKM di Indonesia yang hendak membeli layanan Google Apps for Work. Layanan yang terdiri dari email personal, cloud storage, calendar, document dan multi video call untuk rapat ini turun harga dari 50 US$ menjadi 30 US$ per tahun.

Google menurunkan harga Google Apps for Work untuk Indonesia dalam rangka mendukung sektor UKM yang sedang berkembang saat ini. Berdasarkan penelitian dari Gfk, perusahaan kecil yang menggunakan perangkat online lebih cepat berkembang dan mampu membangun keterlibatan yang lebih baik dengan pelanggan. Oleh karena itu Google memberikan diskon untuk UKM di Indonesia agar investasi yang dikeluarkan lebih terjangkau untuk memajukan bisnis mereka.

Saat ini ada 55 juta UKM yang ada di Indonesia, namun ternyata kurang dari 1 persen dari jumlah tersebut yang telah menjamah dunia online. Program diskon untuk Google Apps for Work ini juga bukan pertama kalinya Google mendukung UKM di Indonesia, karena sebelumnya Google sudah memberikan layanan Google Bisnisku yang dapat digunakan secara gratis dan Program GAPURA yang merupakan program pelatihan gratis selama dua tahun terakhir untuk membantu usaha kecil.

Kembali ke Google Apps for Work, Google juga memberikan masa percobaan 30 hari untuk anda yang penasaran dengan cara kerja Google Apps for Work untuk 10 user dengan nama domain yang sama. Jika pelanggan merasa terlalu berat melanjutkan layanan ini selama satu tahun penuh (12 bulan), mereka juga dapat membeli layanan ini dengan metode pembayaran perbulan agar lebih ringan di harga 3 US$ atau jika dikonversikan ke dalam Rupiah, tidak sampai Rp. 40.000,-/bulan, murah kan?

Ingin tahu lebih dalam? Simak video dibawah ini!

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr