Spesifikasi Asus Zenfone 6

PCtren – Setelah sukses dengan tipe Zenfone yang sebelumnya, Asus meluncurkan kembali ponsel besutannya yang tidak kalah bagusnya, yaitu Asus Zenfone 6. Asus Zenfone 6 telah diluncurkan untuk pasar Indonesia pada tahun ini yang awalnya diperkenalkan pada event CES di awal tahun kemarin. Yang menarik dari Asus Zenfone 6 ini adalah Asus membalutnya lebih menarik ala smartphone premium dengan performa yang cukup mumpuni.

DESAIN

Asus Zenfone 6 memiliki dimensi bodi 166.9 x 84.3 x 5.5 mm dengan bobo seberat 196 gram. Tampil seperti layaknya ponsel kelas atas menjadikan Asus Zenfone 6 ini menarik perhatian publik Indonesia. Lalu Asus Zenfone 6 ini juga diberi aksen bezel logam pada bagian bawah layar sehingga menjadikan Asus Zenfone 6 terlihat elegan.Asus Zenfone 6 telah dilengkapi dengan layar 6 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Asus Zenfone 6 ini tersedia warna merah, putih dan hitam dengan balutan hitam, putih dan merah doff.

HARDWARE

Asus Zenfone 6 ini telah dibenamkan dengan CPU Intel Atom Z2580 Dual Core 2 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Untuk modul kamera, Asus Zenfone 6 telah memiliki kamera belakang sebesar 13 MP dan 2 MP untuk kamera depan. Untuk media penyimpanan internal yang dimiliki oleh Asus Zenfone 6 cukup besar, yaitu 8 GB dan 16 GB.

Untuk harga, Asus Zenfone 6 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 3 juta-an, terbilang cukup murah untuk ponsel dengan desain dan performa yang baik.

Dede Suryadi
Pecandu komputer paling akut di redaksi PCtren, mungkin setengah umurnya dihabiskan di depan komputer. Selain paling ahli dalam masalah web developer dan dunia koding-kodingan, dia juga memiliki bakat menjadi Ustad.