Bos Apple Akan Donasikan Hartanya Untuk Amal

PCtren – Selama ini Apple selalu identik dengan foundernya yaitu Steve Jobs, namun setelah sepeninggalnya, Tim Cook selaku co-founder dari Apple memegang penuh nahkoda dari perusahaan paling berharga di dunia ini.

Dalam wawancara dengan majalah Fortune, CEO Apple mengatakan bahwa ia akan mendonasikam hartanya untuk kegiatan amal untuk kepentingan umat, ia juga menambahkam bahwa ia selama ini telah menyumbangkan sebagian hartanya secara diam diam.

Menurut bursa saham, saat ini Tim Cook memiliki harta kekayaan senilai 112 juta US Dollar dan saham sebesar 665 juta US Dollar pada Apple Computer yang selama ini ia besarkan bersama Steve Jobs. Besar sekali bukan? Denganuang sebanyak itu, Tim Cook bisa membuat lembaga amal sendiri seperti apa yang dilakukan oleh Bill and Melinda Gates yang sudah memulai tren ini lebih dulu.

Tim Cook memang memiliki gaya berbeda dengan Steve Jobs dalam mendonasikan hartanya, sebelumnya Steve Jobs telah mendonasikan puluhan juta US Dollar secara anonym selama lebih dari dua dekade, bahkan setelah ia meninggal, keluarga Steve baru mengetahui hal ini.

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr