Lenovo dan Relawan TIK Melaporkan Hasil Program Edukasi di Kawasan Indonesia Timur

Jakarta, PCtren – Lenovo telah mendonasikan lebih dari 150 unit YOGA Tablet dalam rangka program CSR mereka untuk Program Edukasi di kawasan Indonesia timur yang terdiri dari Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin dan Ternate.

Kegiatan ini menggandeng beberapa sekolah dan Universitas di daerah tersebut dan memberikan fasilitas, pengajaran dan juga koneksi internet kepada bangsa Indonesia. Kementrian Kominfo juga mendukung program ini dengan meningkatkan ketersediaan koneksi internet cepat melalui broadband plans 2014-2019.

Menurut Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia mengatakan bahwa “Sebagai perusahaan PC nomor 1 di dunia, Lenovo berkomitmen untuk menciptakan produk produk yang mengubah cara orang menggunkan teknologi dan juga menginspirasi orang orang dalam memanfaatkan teknologi. Hal ini bersinergi dengan prioritas Keminfo dalam membangun jaringan internet cepat di seluruh Indonesia.

Tercatat sebanyak 8.155 orang sudah mengikuti program Insan Cakap (Internet Sehat Cerdas dan Kreatip) untuk membantu para pelajar agar dapat memanfaatkan internet dengan baik dan terhindar dari kejahatan kejahatan yang ada di Internet. Program tersebut juga mendapatkan respon yang sangat antusias oleh para pelajar yang terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa.

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr