Ini Harga dan Spesifikasi Sony Xperia A2

PCtren – Belum lama ini di Jepang, Sony meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Sony Xperia A2. Xperia A2 disebutkan sebagai ponsel generasi terbaru dari ponsel tahan air milik Sony.

Xperia A2 memiliki desain yang lebih kecil dibandingkan dengan Xperia Z1. Dengan ukuran dimensi bodi 65 x 128 x 9,7 mm dan hanya berbobot 138 gram, menjadikan Xperia A2 sangat ringan namun tangguh pada saat dipegang. Xperia A2 juga dilengkapi dengan layar berukuran 4,3 serta dengan resolusi sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kualitas gambar yang dihasilkan sangat jernih.

Karena masuk kedalam kategori ponsel tahan air, Sony Xperia A2 ini sudah dilengkapi dengan sertifikat IP55/IP88 yang menandakan bahwa Xperia A2 tahan terhadap air dan debu. Untuk mendukung kinerja dari Xperia A2 ini, Sony telah menanamkan prosesor Quad Core 2,2 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800, serta dengan dukungan RAM sebesar 2 GB.

Selain itu, Xperia A2 juga telah dilengkapi dengan kamera 20.7 MP untuk kamera utamanya dan 2.27 MP untuk kamera depan. Pada media penyimpanan, Xperia A2 ini telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB dan slot micro sd untuk media penyimpanan eksternal hingga 64 GB.

Sony belum mengkonfirmasi tentang peluncuran Xperia A2 ini di pasar global, namun untuk harga kemungkinan Xperia A2 akan dibandrol dengan harga dibawah ponsel Sony Xperia Compact Colors generasi sebelumnya.

Dede Suryadi
Pecandu komputer paling akut di redaksi PCtren, mungkin setengah umurnya dihabiskan di depan komputer. Selain paling ahli dalam masalah web developer dan dunia koding-kodingan, dia juga memiliki bakat menjadi Ustad.