Soal Kerja Gak Harus Melulu di Kantor

Sahrul
Sahrul

Jakarta, PCtren – Seiring kemajuan teknologi, kita seperti “dipaksa” untuk terbiasa terhubung lewat akses digital. Berbagai devices diciptakan dengan bermacam alasan efisiensi. Namun seefisien apakah kemajuan teknologi yang menjadi tren saat ini dengan percepatan kemajuan ekonomi di Indonesia.

DELL bersama INTEL merilis sebuah hasil riset Global Evolving Workforce yang dilakukan pada tahun 2014 pada Jumat (13/03). Menyangkut tren “Bring Your Own Device” (BYOD) diyakini bisa meningkatkan produktivitas pekerjaan.

“Jika dahulu teknologi harus diikuti oleh para penggunanya, sekarang keadaan telah berbalik. Teknologi yang berkembang di zaman sekarang, rupanya telah mengikuti alur kebutuhan dari para penggunanya,” kata Catherine Lian, Managing Director Dell Indonesia.

Global Evolving Workforce DELL 2014
Image : dell.com

 

Hasil riset yang telah di lakukan dengan melibatkan kruang lebih 5.000 karyawan dari berbagai kelas perusahaan, terdiri dari 12 negara diakui Dell untuk mengetahui bagaimana teknologi telah mengubah cara karyawan dalam bekerja. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa, saat ini definisi kantor tidak lagi dibatasi oleh ruang kerja. Menunjangnya konektivitas internet dan banyaknya perangkat portabel merupakan salah satu penyebab banyak karyawan dapat bekerja di mana saja. Oleh karena itu, akses internet yang memadai pun semakin dibutuhkan di mana saja agar para karyawan bisa tetap produktif.

Pada sisi yang lain, kemajuan teknologi yang membuat semuanya menjadi instant tidak serta merta berujung pada sebuah produktifitas. Salah satu alasan rendahnya adopsi BYOD di Indonesia  disebabkan oleh sulitnya mengontrol produktivitas para karyawan pada saat bekerja di luar kantor. Maka tidak heran jika banyak perusahaan yang masih menerapkan sistem absensi untuk para pekerja lapangan.

Jadi apakah anda sudah  sadar akan memanfaat teknologi dalam dunia pekerjaan ? atau lebih banyak terjebak dalam kesenangan yang juga ditawarkan lewat teknologi itu sendiri.

* Anda dapat melihat hasil riset selengkapnya di website resmi DELL Evolving Workforce.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.