Lenovo Kenalkan Smart Digital Clasroom Untuk Sekolah dan Universitas!

Jakarta, PCtren – Dalam rangka meningkatkan potensi dari kegiatan belajar mengajar di sekolahan, Lenovo meluncurkan “Lenovo Think Forward 2015 – Solutions Day for Education”. Acara tersebut ditujukan bagi Universitas yang ada di Indonesia dan dilaksanakan di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Lenovo memperkenalkan Lenovo Smart Digital Classroom Management yang didukung oleh Intel Indonesia. Microsoft Corporation dan Asiosiasi Perguruan Tinggi Informatika (APTIKOM) yang menerapkan sistem pembelajaran berbasis PC yang sangat efektif dan dapat menghilangkan gangguan yang bisa mengurangi kegiatan belajar mengajar.

Melalui Smart Digital Classroom Management, kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif karena masing-masing mahasiswa dapat menggunakan dukungan audio visual dengan PC yang tersedia di meja mereka masing-masing dan berkomunikasi lebih efektif dengan remote control, audio hingga fitur chat pada laboratorium bahasa. Dan guru bisa mengambil kendali kelas dengan mengunci keyboard dan mouse komputer siswa, melihat apa yang sedang dikerjakan siswa. Asiknya lagi, kelas dapat berjalan meskipun pengajar atau mahasiswa sedang berada diluar kelas melalui sistem cloud.

Menurut Ibu Irene Santosa, SMB & Large Enterprise Director Lenovo Indonesia mengatakan bahwa “di Indonesia banyak sekolah dan universitas yang menyediakan pembelajaran berbasis PC sebagai tool belajar utama, namun implementasi ini seringkali tidak berhasil karena guru atau dosen cenderung sulit mengendalikan para pelajar dan mahasiswa di kelas ketika berinteraksi dengan PC, bukannya lebih memperhatikan guru, mereka malah justru lebih fokus dengan kegiatan lain dengan komputer mereka seperti bermain game, internet, chat dan membuka email.

Maka dari itu Lenovo memberikan solusi untuk kegiatan pembelajaran yang lebih efektif tidak hanya dari sisi hardware yang mumpuni saja dan terjangkau dengan berbagai banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan pengguna, namun juga software yang handal dan mudah digunakan oleh guru atau dosen.

Lenovo-Think-Forward-2015

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Lenovo menyediakan berbagai jenis pilihan hardware dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajarr seperti Lenovo B40-70, Thinkpad Edge E450, ThinkPad X250, ThinkPad T450, ThinkCentre E73z, ThinkCentre E93z, ThinkCentre M83 SFF Pro Desktop dan ThinkStation P300. Semua perangkat tersebut sudah dipersiapkan untuk mendukung kegiatan Smart Digital Classroom Management.

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr