Samsung vs iPhone : 5 Hal Yang Samsung Galaxy S6 Bisa Lakukan

Sahrul
Sahrul

Samsung Galaxy S6 hadir dengan pendekatan yang bisa dikatakan jauh berbeda, alih-alih ingin menyaingi, Galaxy S6 dan S6 Edge malah dikabarkan memiliki kemiripan dari produk pesaingnya.  Seperti desain yang sangat menggambarkan perangkat besutan Apple, yaitu Iphone 6.

Namun dengan kemiripan itu semua, samsung memiliki beberapa hal yang belum bisa dilakukan oleh Iphone, berikut ini 5 hal yang kamu bisa lakukan dengan samsung galaxy s6.

#1 Samsung Pay : Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki fitur sistem pembayaran mobil. Dilindungi oleh Samsung Knox, pemindaian sidik jari, dan tokenization canggih, Samsung Pay memungkinkan pembayaran Near Field Communication (NFC) dan teknologi eksklusif baru yang disebut Magnetic Secure Transmission (MST). Ini berarti Samsung Pay akan bekerja pada lebih banyak mesin ketimbang Apple Pay, namun sistem ini baru akan bekerja pada kuartal ketiga 2015.

Image credit: Lisa Eadicicco
Image credit: Lisa Eadicicco

#2 Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mendukung pengisian/pengecasan nirkabel WPC dan PMA, Anda dapat mengisi smartphone secara wireless. Samsung Galaxy S6 memiliki baterai 2,550mAh, sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki baterai 2,600mAh. Baterai kedua smartphone ini dapat bertahan hingga 12 jam, Samsung mengklaim bahwa mereka mendukung pengecasan kabel sangat cepat, “lebih cepat daripada smartphone lainnya.”

Image credit: Lisa Eadicicco
Image credit: Lisa Eadicicco

#3 Pengisisan baterai super cepat : Anda mendapatkan baterai yang bertahan hingga 4 jam hanya dengan pengecasan 10 menit saja. Sedangkan untuk sampai ke 100%, smartphone Galaxy S6 hanya membutuhkan kira-kira setengah waktu dari pengecasan iPhone 6. Pengecasan baterai iPhone 6 dari 0%-100% membutuhkan waktu sekitar 2 jam

Pengisisan baterai super cepat
Image credit: Lisa Eadicicco

#4 Glance Lighting : fitur yang mengizinkan pengguna untuk memilih kontak favorit mereka di bagian layar lengkung. Nantinya, pengguna bisa menentukan warna tertentu untuk ikon kontak favorit tersebut. Dengan fitur pewarnaan ikon ini, pengguna bisa dengan cepat membedakan kontak yang ingin mereka pilih.

 

Image credit: Lisa Eadicicco
Image credit: Lisa Eadicicco

#5 Pada tepi layar S6 Galaxy, Anda masih dapat melihat waktu bahkan ketika layar dimatikan. Dan ini belum bisa anda lakukan pada perangkat Iphone, yah lumayan lah sebagai pengganti fungsi jam tangan.

Image credit: Lisa Eadicicco
Image credit: Lisa Eadicicco

 

 

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.