Samsung Galaxy S3 dan S3 Mini Tidak Kebagian Android KitKat

PCtren – Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini tidak akan mendapatkan update Android KitKat. Hal tersebut dikarenakan dengan alas an bahwa Samsung S3 dan Samsung S3 Mini tidak mendukung Android KitKat dari segi hardware.

 

Android KitKat merupakan system operasi terbaru yang menuntut pengadaan RAM lebih dari 1 GB, namun faktanya Galaxy S3 dan S3 Mini hanya memiliki RAM sebesar 1 GB saja. Dalam sebuah pernyataan yang diberikan oleh Samsung kepada SamMobile, dengan memaksakan Android KitKat berjalan di ponsel yang hanya memiliki RAM sebesar 1 GB, akan membuat Android KitKat tidak berjalan dengan baik.

 

Namun para pengguna Galaxy S3 versi LTE 4G akan mendapatkan update Android KitKat, dikarenakan Galaxy S3 LTE 4G diluncurkan dengan RAM 2 GB, lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 versi 3G. Pihak Samsung mengerti akan kecewanya para pengguna Galaxy S3 versi 3G yang tidak dapat menikmati Android KitKat, namun pihak Samsung mengatakan akan lebih baik memiliki sebuah perangkat yang berjalan dengan lancer walaupun hanya berjalan pada system operasi Android Jelly Bean.

Dede Suryadi
Pecandu komputer paling akut di redaksi PCtren, mungkin setengah umurnya dihabiskan di depan komputer. Selain paling ahli dalam masalah web developer dan dunia koding-kodingan, dia juga memiliki bakat menjadi Ustad.