Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Resmi Diluncurkan

PCtren.com – Setelah sekian banyaknya rumor, hari ini Samsung telah secara resmi mengumumkan smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua ponsel ini akan tersedia di seluruh dunia pada tanggal 10 April mendatang.

Wajib dibaca: Bolt Menjadi Provider 4G Pertama di Indonesia Yang Capai 1 Juta Pelanggan

Beberapa operator seluler besar di  AS telah berkomitmen untuk membawa S6 dan  S6 Edge, sementara operator yang lebih kecil seperti Boost MobileWireless kriket  dan MetroPCS hanya akan menawarkan S6 saja. Galaxy S6 Edge akan mempunyai harga lebih tinggi dari S6 standar, meskipun Samsung belum mengumumkan harga pasti untuk kedua Ponsel canggih itu.

samsung-galaxy-note-edge
S6 Edge memiliki layar yang agak melebar dalam kurva ke sisi depan dan belakang kaca

Walaupun sekilas terlihat mirip, Samsung pada dasarnya memecah model menjadi dua desain yang berbeda. Galaxy S6 memiliki layar datar berbingkai logam, dengan kaca panel depan dan belakang. Sedangkan S6 Edge memiliki layar yang agak melebar dalam kurva ke sisi depan dan belakang kaca, memberikan karakter yang khas, yang membuat S6 Edge lebih menarik untuk dipandang.

Berikut adalah beberapa spesifikasi dikabarkan ada pada Galaxy S6:

  • Quad HD display, 2560 x 1440 pixels, no word on size (the S5 is 5.1″)
  • 16/20 Mpx back camera, with OIS
  • 5 Mpx camera same as the Galaxy A5 and A3
  • New Exynos 7420, 64-bit chip / Qualcomm Snapdragon 810
  • Broadcom’s new BCM4773 sensor chip.
  • 32/64/128 GB storage
  • Possible in-house LTE modem

Dan ini adalah Official Video Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac