10 Fitur Rahasia Samsung Galaxy S5

PCtren – Popularitas Samsung semakin memuncak sejak peluncuran Samsung Galaxy S5 pada tahun 2014 ini. Para pecinta ponsel pintar di Indonesia pun berbondong-bondong untuk membeli ponsel besutan Samsung tersebut. Beberapa pengguna yang telah menggunakan Galaxy S5 mungkin belum mengetahui beberapa fitur rahasia yang terdapat pada Galaxy S5, berikut beberapa fitur rahasia yang dimiliki oleh Galaxy S5.

Mode Anak
Mode Anak pada Galaxy S5 ini dapat kamu gunakan untuk memberikan keamanan pada Galaxy S5 kamu jika ingin digunakan oleh anak-anak. Dengan Mode Anak, kamu dapat lebih memberikan keamanan pada kontak telepon, aplikasi dan beberapa data penting yang kamu miiki tanpa takut terhapus. Mode Anda hanya memberikan akses pada kamera,perekam suara hingga games. Mode Anak ini dapat bekerja dengan hanya menekan Mode Anak pada widget yang terdapat pada layar utama Galaxy S5.

Akses Kamera pada Lock Screen
Jika kamu seringkali menemukan momen-momen menarik dan ingin secepat mungkin ingin kamu abadikan dengan kamera Galaxy S5, kamu dapat mengaksesnya melalui lock screen tanpa perlu masuk kedalam menu aplikasi terlebih dahulu. Icon kamera pada lock screen dapat kamu temukan bawah sudut kanan lock screen kamu. Kamu dapat langsung mengaktifkan kamera pada lock screen kamu dengan cara menekan icon kamera tersebut lalu tarik / geser keatas.

Virtual Tour
Virtual Tour merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Galaxy S5 yang berguna untuk membuat sebuah video seakan-akan kamu sedang membuat sebuah video tour.

Shot and More Mode
Shot and More mode memungkinkan kamu untuk mengedit gambar dengan berbagai efek setelah kamu menggunakan kamera. Dengan mode ini kamu juga dapat langsung mengirimkan foto kamu yang telah kamu edit sebelumnya ke semua kerabat kamu.

Membuat Prioritas Pengirim
Fitur ini dapat kamu temukan pada layanan pesan sms, dengan fitur ini kamu dapat menentukan kontak favorit. Dengan fitur ini, kamu dapat lebih cepat dalam mengirim pesan, karena kamu tidak perlu lagi mencari nomor kontak satu persatu.

Dukungan Stylus Pencil
Pada Galaxy S5 Anda dapat menggunakan Stylus Pencil jika kamu ingin membuat gambar atau tulisan melalui Galaxy S5 kamu. Biasanya Stylus Pencil ini dijual secara terpisah, kamu dapat membelinya di Galeri resmi Samsung.

Saran Track Selanjutnya
Pada saat kamu sedang mendengarkan musik melalui pemutar musik, kamu dapat mengatur pemutar musik yang dimiliki Galaxy S5 untuk memberikan saran lagu selanjutnya.
Menandai Aplikasi Favorit
Toolbox merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menandai beberapa aplikasi favorit kamu. Dengan menandai beberapa aplikasi favorit kamu, kamu dapat lebih cepat mengakses aplikasi-aplikasi yang seringkali biasa kamu gunakan sehari-hari.

Mode Pribadi
Dengan mengaktifkan mode ini kamu dapat mengamankan berbagai jenis data penting kamu dari tangan-tangan jahil.

Informasi Pemanggil pada saat Telepon Aktif
Pada Galaxy S5, kamu dapat melihat berbagai informasi pemanggil walaupun kamu sedang menerima panggilan telepon dari orang tersebut. Kamu dapat melihat nomor telepon, email hingga waktu panggilan. Kamu juga dapat mengakses beberapa menu tanpa perlu harus menutup panggilan telepon terlebih dahulu.

Pop-Ups Pemberitahuan Panggilan Telepon
Pada saat kamu sedang membuka salah satu aplikasi atau sedang bermain game, kamu akan tetap bisa mendapatkan pemberitahuan panggilan telepon dan beberapa layanan lainnya, dengan begitu kamu tidak akan melewatkan jika ada panggilan telepon yang penting dari kerabat kamu.